SKPI-KNPI Sumut Gelar Webinar Bahas Hal Kreatif dan Inovatif di Tengah Wabah

Hadirkan Stafsus Presiden, Bupati Milenial dan Pendiri Inkubator Startup innocircle.id dan mycoop.id

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia (SKPI) bekerjasama dengan Komite Pemuda Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara menggelar seminar dalam jaringan (daring) atau biasa disebut dengan web-seminar (webinar). Kegiatan dengan menggunakan aplikasi telekonferensi itu mengangkat tema “Kreatif dan Inovatif di Tengah Covid-19; Anak Muda Bicara Masa Depan Indonesia” digelar Rabu 26 Juni 2020 pukul 19.00 WIB.

Loading...

“Ini webinar seri ketiga kerjasama dengan SKPI. Seminar online ini terbuka via aplikasi Zoom. Kami  mengajak anak-anak muda diskusi dan berbagi tentang hal kreatif dan inovatif dengan narasumber yang pengalaman”, ujar  Samsir Pohan  DPD KNPI Sumatera Utara.

Selain Samsir Pohan, narasumber webinar itu akan menghadirkan Billy Mambrasar staf khsusus presiden. Nara sumber lainnya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, dari unsur kepala daerah milenial.  Anis Saadah, pendiri inkubator startup  innocircle.id dan mycoop.id akan berbicara tentang peluang startup dan bagaimana menciptakan ruang-ruang kolaborasi untuk kreatifitas dan inovasi koperasi.  Ada juga milenial asal kota Medan, Rahayu Pratiwi, pendiri Forum Pelajar Cendikia Nusantara.

“Semua narasumber berasal dari kalangan anak muda kreatif dan berprestasi di bidangnya. Akan banyak ilmu yang didapat dari mereka.  Mulai dari pengalaman menjadi staf khusus presiden, menjadi bupati di usia muda, mengelola startup dan ruang kolaborasi sampai berbagi pengalaman pahit getir perjuangan mereka”, ungkap Samsir Pohan.

Faisal Mahrawa pendiri Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia menyampaikan latar belakang pemilihan tema webinar seri ketiga SKPI-KNPI Sumut tersebut. Menurutnya, diskusi ini akan mengelaborasi bagaimana peran pemuda sejauh ini dan apa yang harus dilakukan pemuda untuk tetap menjaga kreatifitas dan inovasi di tengah pandemi sekaligus menumbuhkan optimisme pemuda untuk terus  berkarya selama masa pandemi.

Acara webinar akan dimulai pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB, dipandu oleh moderator M. Iqbal dari SKPI dan M. Asril selaku host dari komunitas Satu Meja.

Pengantar dan pemantik diskusi akan disampaikan oleh ketua umum DPP KNPI Haris Pertama dan pendiri SKPI Faisal Mahrawa. (*)

Loading...

Komentar Facebook