Tondi Roni Tua: Pemprovsu Harus Serius Bangun Jalinsum Sibuhuan-Aek Godang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, PADANG LAWAS – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diminta untuk serius meningkatkan pembangunan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan – Aek Godang. Pasalnya jalan tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dan mendesak untuk ditingkatkan kualitasnya.

Loading...

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat, H. Tondi Roni Tua, Kamis (09/07/2020) saat melakukan kunjungan lapangan ke wilayah Daerah Pemilihan Sumatera Utara VII tepatnya di wilayah Kabupaten Padang Lawas dan Padang Lawas Utara.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, untuk peningkatan Jalinsum Sosopan tahun ini sudah ditampung pada APBD Provinsi Sumut sepanjang 3 Kilometer, akan tetapi mengingat refocusing anggaran terkait pandemi Covid-19 terjadi pengurangan.

“Akhirnya untuk tahun ini hanya tertampung 2,7 Kilometer atau sekitar Rp 9 miliar, dan saat ini sedang proses pelaksanaan. 500 Meter masuk wilayah Padanglawas Utara (Paluta) dan 2.200 Meter berada di wilayah Padang Lawas (Palas),” jelasnya.

Kami, bersama teman-teman DPRD asal Dapil Sumut 7 akan terus memperjuangkan penambahan anggaran dan kegiatan untuk penanganan pembangunan Jalinsum wilayah Tabagsel.“q Termasuk pembangunan jembatan yang ambruk beberapa bulan lalu di Desa Hulim, Kecamatan Sosopan, Padanglawas,” pungkas Tondi Roni Tua. (*)

Loading...

Komentar Facebook