Pastikan Dukungan, HT Milwan: Bobby Nasution Sosok Pemersatu, Mampu Jalankan Pemerintahan Kolaboratif

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- Birokrat dan politisi senior HT Milwan menyatakan dukungan kepada Bobby Afif Nasution untuk maju pada kontestasi Pilkada Kota Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Loading...

Tak asal dukung, H.T. Milwan yang juga politisi senior Partai Demokrat, sudah sejak lama mengamati kiprah Bobby. Mantan Bupati Labuhan Batu dua periode ini yakin benar, suami Kahiyang Ayu tersebut punya kemampuan memimpin ibukota Provinsi Sumut.

H.T. Milwan dan Bobby Nasution bersua di Kembar Cafe Jalan Sakti Lubis Medan, Rabu (8/7/2020) sore. Kedua tokoh ini berbincang tentang Kota Medan dan permasalahannya.

Bobby sebagai sosok milenial menunjukkan penghormatan yang tinggi kepada orang tua dan tokoh-tokoh senior. Maka itu, tatkala bertemu H.T. Milwan, penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini pun tak segan bertanya dan menyerap ilmu darinya.

“Pak Milwan terbukti pernah berhasil menjalankan pemerintahan kolaboratif saat jadi bupati. Hal itu saya yakin bisa diterapkan lebih baik lagi dalam membenahi Kota Medan,” kata Bobby.

Hal itu diamini Milwan. Dulu saat menjabat Bupati Labuhan Batu pada 2000-2010, Milwan dikenal sebagai pemimpin yang merangkul semua pihak. Tak heran hingga kini ketika beliau tak lagi menjabat, mantan anak buahnya masih berhubungan dengan baik.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Ternyata resep Milwan adalah menguwongkan manusia. Sedikit mengutip pribahasa Jawa, maksudnya adalah memanusiakan manusia.

“Kepada siapapun. Siapapun manusia, pasti ingin dihargai. Saya melihat hal positif dari Bobby yang punya respek tinggi kepada semua pihak. Tidak ada kesan dia eksklusif,” kata Milwan.

Maka, ketika lulusan S2 Agrobisnis IPB itu menggaungkan sistem pemerintahan kolaboratif dalam visinya, Milwan menyambut baik.

“Saya punya keyakinan Bobby punya kemampuan merangkul semua pihak di Sumut. Dari kalangan etnis, partai politik maupun agama. Dia punya keyakinan bahwa dengan berkolaborasi kita akan maju. Itu cara berpikir beliau,” lanjut Milwan yang juga pernah Jadi Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2014-2019.

Sosok milenal muda yang melekat pada Bobby juga dianggap sebagai nilai plus bagi Milwan. Terlebih Milwan melihat di balik usia muda Bobby, terselip kedewasaan bersikap. Baik dari cara berpikir dan bersikap.

“Dia punya keinginan memajukan Kota Medan. Dan Bobby punya kemampuan untuk itu. Intelektual dia cukup, pendidikan sudah S2. Walau usia muda saya melihat emosionalnya matang, stabil,” sambung Milwan.

Maka itu, Milwan optimistis Bobby mampu memimpin Kota Medan. Secara pribadi, Milwan meletakkan dukungannya kepada Bobby.

Hal itu diperkuat dengan jaringan Bobby ke pusat. Bahkan Milwan yakin Bobby bisa membawa investor luar ke Medan untuk mempercepat pembangunan.

“Saya pribadi mendukung Bobby. Sebagai warga Kota Medan, saya melihat dia yang layak. Punya kemampuan. Saya sudah amati, dari isu yang maju si anu si anu, tapi saya menjatuhkan pilihan kepada Bobby,” pungkasnya. (*)

Loading...

Komentar Facebook