Golkar Usung Dahlan-Aswin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, PANYABUNGAN –
Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution – H. Aswin Parinduri resmi mendapat dukungan dari DPP Partai Golkar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Madina tahun 2020.

Loading...

Dukungan DPP Golkar tersebut tertuangan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : SKEP.51/DPP/Golkar/VII/2020 tentang pengesahan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Madina yang di tandatangai Ketua dan Sekjem DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Lodewik F Paulus.

Dengan begitu, pasangan Dahlan-Aswin menyatakan siap berkompetisi di pesta demokrasi Pilkada Madina tahun 2020. Dalam waktu dekat pasangan petahana ini akan deklarasi bersama partai politik pengusung lainnya.

“Alhamdulillah DPP Golkar Sudah mengeluarkan SK untuk pasangan Calon Dahlan-Aswin. SK rekomendasi sesuai format yang dibutuhkan untuk pendaftaran di KPU. Artinya tidak ada persoalan apapun soal usungan partai Golkar di Pilkada Madina,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Madina, Erwin Efendi Nasution SH kepada wartawan, Minggu (12/7/2020)

SK ini juga sesuai dengan surat rekomendasi awal yang di keluarkan DPP Golkar untuk pasangan ini

“Sebelumnya surat rekomendasi awal sudah keluar, tapi karena harus mencari partai koalisi maka yang keluar kemarin baru sementara. Tapi hari ini sudah keluar rekomendasi final yang sesuai dengan format pendaftaran ke KPU,” jelas Erwin

Erwin menambahkan, pasangan Dahlan-Aswin sudah mendapat dukungan dari syarat minimal untuk pendaftaran ke KPU Madina bulan September nanti.

“Sudah cukup syarat minimal, soal partai mana saja itu nanti akan kami sampaikan, karena tak etis kami yang menyampaikan usungan dari partai lain. Dalam waktu dekat pasangan Dahlan-Aswin akan deklarasi,” tambahnya.

Terkait dengan isu-isu yang dikembang pihak luar, Erwin mengatakan tidak akan menanggapi.

“Isu yang berkembang di luaran itu, kami tidak mau menanggapinya karena di internal partai Golkar tidak pernah ada persoalan terkait dengan pasangan Calon Dahlan-Aswin,”ucapnya

Mudah-Mudahan pasangan ini bisa menang dan bisa lanjut menuntaskan pembangunan yang masih tertunda di Madina,”ujarnya

Dapat diketahui, selain Partai Golkar yang mempunyai 5 kursi di DPRD Madina , pasangan Dahlan-Aswin sebelumnya telah menerima surat rekomendasi dukungan dari PPP yang memiliki 7 kursi. Dan dikabarkan sudah ada beberapa partai lain yang telah memberikan rekomendasi usungan kepada pasangan ini. (*)

Loading...

Komentar Facebook