Barca Kalah, Real Madrid Juara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MADRID – Gelar Juara Liga Spanyol musim 2019/2020 resmi menjadi milik
Real Madrid setelah skuad asuhan Zinedine Zidane meraih kemenangan atas Villarreal.

Loading...

Madrid mengunci gelar juara Liga Spanyol musim ini di pekan ke-37. Bertanding menghadapi Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, Los Merengues menang tipis 2-1.

Gol kemenangan Madrid dicetak Benzema di menit ke-29. Pemain asal Prancis tersebut kembali mencetak gol pada menit ke-77 melalui eksekusi tendangan penalti, sebelum diperkecil The Yellow Submarine lewat gol Vicente Iborra di menit ke-83.

Kemenangan ini membuat Madrid mengoleksi 86 poin. Perolehan poin skuat asuhan Zinedine Zidane itu sudah tak bisa lagi dikejar pesaing terdekatnya, Barcelona, yang di pertandingan lainnya harus tumbang 1-2 di tangan Osasuna dalam laga yang berlangsung di Camp Nou.

Kekalahan tersebut membuat Blaugrana tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan 79 poin, atau tertinggal tujuh angka dari El Real. Dengan satu pertandingan tersisa, Barcelona sudah tidak mungkin lagi mengejar margin poin milik Madrid.

Gelar Liga Spanyol musim ini juga menjadi gelar ke-34 Madrid sepanjang sejarah. Terakhir kali Los Merengues meraih trofi LaLiga yakni di musim 2016/2017.

Hala Madrid!

Loading...

Komentar Facebook