Jelang Musda, Golkar Sumut Gelar Rapat Panitia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID- Persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X Ulang Golkar Sumut terus dilakukan. Pengurus partai berlambang beringin pun telah membentuk kepanitiaan dan menyusun sejumlah tahapan.

Loading...

Salahsatu tahapan yang dilakukan yakni menggelar rapat perdana Panitia Musfa X Golkar Sumut. Rapat digelar Minggu (26/7/2020) di Ruang Rapat DPD Golkar Sumut Jl Wahid Hasyim Medan.

Ketua Panitia Penyelenggara Musda X Golkar Sumut, Sangkot Sirait mengatakan, rapat perdana ini digelar setelah SK panitia diterbitkan DPD Golkar Sumut dan diteken oleh Plt Ketua Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

“Ada dua keputusan yang menjadi hasil rapat panitia. Steering Comitte (SC) dan Organizing Committee (OC) diperintahkan untuk mempersiapkan teknis Musda,” jelasnya.

Berdasarkan surat DPP, lanjut dia, Musda X DPD I Partai Golkar Sumut diselenggarakan paling lambat 31 Juli 2020.

“Tadi rapat tidak ada bahas waktu dan lokasi, karena itu kewenangan Ketua Umum. Kami rapat mengenai teknis acara, kalau besok disuruh menggelar Musda, kami panitia sudah siap, itu yang dibahas,” bebernya.

Hadir dalam rapat panitia itu, Ketua Steering Committee Musda Golkar Sumut Rolel Harahap, Sekretaris Penyelenggara Warinson Sinaga, Wakil Ketua OC Suruhenta Sembiring, Bendahara Penyelenggara HM Hanafiah Harahap.

Suruhenta Sembiring menegaskan pihaknya siap menjalankan petunjuk dan perintah demi mensukseskan Musda X Golkar Sumut.

“Kita terus berkordinasi dengan DPP, Mahkamah Partai untuk melakukan tahapan yang dimaksud,” kata Suruhenta.

Disinggung soal tuduhan legalitas panitia tersebut, Sekretaris Penyelenggara Warinsoan Sinaga membantahnya.

“Panitia diteken Plt Ketua Golkar Sumut. Dan kita sudah sampaikan ke DPP dan DPP Partai Golkar tidak membatalkannya. Jadi kalau dianggap ilegal, ya itu keliru,” kata Warinson.

Menurut Warinson, DPP Partai Golkar memerintahkan agar DPD Golkar Sumut menggelar Musda X Ulang terakhir paling lambat pada 31 Juli 2020.

“Kepanitiaan dan rapat tadi itu berpegangan pada perintah DPP. Sudah berpedoman pada AD ART,” tukas Warinson.

Loading...

Komentar Facebook