Samsir Pohan Ketua KNPI Sumut, Bakhtiar Sibarani Bilang Begini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD KNPI Sumut) menggelar rapat dan silaturrahmi antar pengurus KNPI Sumut periode 2020-2023 via aplikasi zoom pada Senin (3/8/2020).

Loading...

Rapat ini dihadiri Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan, Ketua Harian Ahmad Khairuddin, Sekretaris Nurul Yaqin Sitorus, Bendahara Irwansyah Nasution dan juga dihadiri langsung ketua dewan penasehat KNPI Sumut Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dalam sambutannya di awal rapat, Bakhtiar yang juga Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan pesan agar pengurus KNPI untuk bersama-sama bergerak menjalankan kepengurusan. Bakhtiar juga mengingatkan agar pengurus menjadi orang yang mandiri.

“Jangan Tunjukkan Kau Anak Siapa, Tapi Tunjukkan Siapa Kau,” kata Bakhtiar.

Bakhtiar juga menyampaikan keyakinan KNPI Sumut dibawah Samsir Pohan dapat berjalan dengan baik. Hal itu disampaikannya setelah melihat pengurus yang hadir di rapat daring.

“Kalau lihat pengurus udah selesai ini semua. Ada Yaqin sebagai sekretaris, ada Ibey sebagai Bendahara,” jelas Bupati Tapanuli Tengah itu.

Sementara itu, Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan berharap rapat ini dapat menjadi media bagi pengurus untuk saling silaturahmi. Samsir juga meminta agar rapat ini dapat menghasilkan agenda KNPI di waktu dekat.

“Semoga rapat ini jadi tempat silaturahmi dan mempersiapkan agenda dalam waktu dekat,” kata Samsir.

Sebelumnya Samsir Pohan resmi menggantikan Sugiat Santoso sebagai Ketua DPD KNPI Sumut setelah Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama resmi mengesahkan susunan kepengurusan KNPI Sumut periode 2020-2023.

Dalam susunan personalia pengurus KNPI Sumut terdapat nama-nama besar yang cukup diperhitungkan di Sumatera Utara. Sebagai Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Sumut sejak mahasiswa sudah dikenal sebagai aktifis mahasiswa.

Samsir tercatat pernah menjabat Ketua Badko HMI Sumut dan aktif dalam berbagai kelompok diskusi semasa duduk di bangku kuliah.

Sementara itu, Ahmad Khairuddin aktifis Muhammadiyah dan politisi Partai Amanat Nasional Sumut didapuk menjabat Ketua Harian KNPI Sumut.

Untuk Sekretaris dipercayakan kepada Nurul Yaqin Sitorus, dia merupakan aktifis yang bernaung dibawah panji Al Washliyah yang namanya cukup dikenal di dunia pergerakan Sumatera Utara.

Jabatan Bendahara diemban oleh Irwansyah Nasution. Pria yang lebih karib dipanggil Ibey ini sebelumnya banyak berkecimpung di dunia jurnalistik. Ibey dikenal memiliki jejaring lengkap, baik di tingkat Sumatera Utara maupun di tingkat nasional.

Selain nama-nama diatas, pengurus KNPI Sumut juga banyak diisi oleh aktifis kelompok Cipayung, anggota DPRD, politisi, pengusaha, serta ASN. [ril]

Loading...

Komentar Facebook