Free Practice I MotoGP Ceko 2020: Takaaki Nakagami Tercepat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, BRNO – Rider LCR Honda, Takaaki Nakagami mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat dalam latihan bebas I MotoGP Ceko 2020, yang digelar di sirkuit Brno, Jumat (7/8/2020).

Loading...

Nakagami menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 57,353 detik. Dia mencatatkan sebanyak 12 putaran di sesi ini.

Menyusul Nakagami ada pebalap Suzuki, Joan Mir. Rider Spanyol itu membukukan waktu terbaik satu menit 57,364 detik.

Melengkapi posisi tiga besar, ada pebalap KTM, Pol Espargaro. Dia mencatatkan waktu lebih lambat 0,039 detik lebih lambat dari Nakagami.

Dalam sesi latihan bebas I MotoGP Ceko 2020, Maverick Vinales crash saat sesi free practie berjalan 5 menit. Grip ban motor YZR-M1 tunggangan pembalap berusia 25 tahun itu hilang, hingga dia jatuh yang membuat bagian atas sasis motornya mengalami kerusakan.

Tikungan ke-13 nyaris memakan korban lagi. Jack Miller nyaris terjatih, laju motor rider Prama Ducati itu melebar hingga sampai ke gravel.

Francesco Bagnaia menjadi pebalap yang apes berikutnya. Rekan setim Miller itu crasch di tikungan 1, hingga motornya berguling-guling lalu menabrak pembatas trek. Motor tunggangan Bagnaia pun mengalami kerusakan yang cukup parah.

Berturut-turut ada di posisi 4 sampai 10 latihan bebas I MotoGP Ceko ada Johann Zarco, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Franco Morbidelli, dan Cal Crutchlow.

Pemenang dua seri awal MotoGP 2020, Fabio Quartararo ada di posisi ke-13. Sementara itu, dua pebalap Repsol Honda belum membukukan catatan waktu yang sip di latihan bebas I MotoGP Ceko. Alex Marquez menempati urutan ke-16, sedang kan Stefan Bradl ada di posisi ke-22.

Hasil Latihan Bebas I MotoGP Ceko

Hasil latihan bebas I MotoGP Ceko 2020. Foto: dok.internet
Loading...

Komentar Facebook