Ini Hasil Keputusan Rapat Pleno KNPI Sumut

September 2020 Pengurus KNPI Sumut dilantik

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sumatera Utara memutuskan beberapa ketetapan strategis pada saat menggelar Rapat Pleno, Rabu (12/8/2020), di Grand Antares Hotel Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Loading...

Salah satunya yakni pembentukan Caretaker Pengurus di beberapa Kabupaten/Kota serta akan segera melaksanakan konsolidasi dan restrukturisasi di DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Sumut.

Pembentukan Caretaker Pengurus dan Konsolidasi yang dikomandoi Ketua Harian KNPI Sumut, Ahmad Khairuddin itu, juga akan menjatuhkan sanksi kepada pengurus KNPI Kabupaten/Kota di Sumut yang habis masa kepengurusan dan melakukan tindakan yang melanggar Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI.

“Pengurus Kabupaten Kota yang telah habis masa kepengurusan akan kita tunjuk carateker pengurus yang akan bertugas menggelar Musda KNPI kabupaten/kota”, ucap Ahmad Khairuddin.

Khairuddin juga menegaskan DPD KNPI kabupaten/kota yang mengangkangi hasil Kongres XV KNPI di Bogor yang menetapkan Haris Pertama sebagai Ketua DPP KNPI yang sah akan mendapat sanksi tegas.

“DPD KNPI kabupaten/kota yang tidak mengakui produk Kongres XV KNPI di Bogor akan langsung kita caretaker dalam waktu dekat”, tambah Khairuddin.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Sumatera Utara, Nurul Yaqin Sitorus menyampaikan bahwa Pelantikan pengurus KNPI Sumatera Utara telah diputuskan akan digelar pada bulan September 2020.

“Rapat Pleno telah menetapkan Irwansyah Putra Nasution sebagai Ketua Panitia Pelantikan pengurus KNPI Sumut periode 2020-2023”, beber Yaqin.

Yaqin menambahkan dalam waktu dekat Panitia Pelaksana Pelantikan akan mengumumkan jadwal dan lokasi pelantikan KNPI Sumatera Utara.

Rapat Pleno ini dihadiri seluruh pengurus KNPI Sumatera Utara, Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan, Ketua Harian DPD KNPI Sumut Ahmad Khairuddin, Sekretaris Nurul Yaqin Sitorus dan Bendahara Irwansyah Nasution.

Dalam sambutannya Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan menerangkan persiapan pelantikan dan pembentukan Koordinator Daerah (Korda) dalam rangka konsolidasi dan restrukturisasi KNPI di Sumatera Utara.

“KNPI Sumut dengan wajah baru harus terus berkreasi dan tidak elitis serta mampu menjawab kebutuhan pemuda di Sumatera Utara. Seluruh pengurus kita ajak berkreasi positif dan berkolaborasi dengan tujuan yang positif pula,” tukas Samsir.

Sebelumnya Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama resmi mengesahkan personalia kepengurusan DPD KNPI Sumut hasil Musyawarah Daerah XIV KNPI Sumut di Medan yang memilih secara aklamasi Samsir Pohan sebagai Ketua DPD KNPI Sumut menggantikan Sugiat Santoso. [red]

Loading...

Komentar Facebook