Selain Bergizi, Buah Satu Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seks

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Selain lezat dan menyegarkan, buah mangga juga dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Loading...

Tapi, apakah kamu tahu, kalau buah yang satu ini ternyata juga bisa meningkatkan gairah seks, tidak hanya pada pria, tapi juga wanita?

Dokter Spesialis Gizi klinik, Putri Sakti Dwi Permanasari, M.Gizi, Sp.GK, mengungkapkan bahwa buah mangga mengandung sitrulin yang bermanfaat meningkatkan aliran darah.

“Mangga mengandung sitrulin. Sitrulin ini ternyata efeknya bisa untuk meningkatkan aliran darah salah satunya. Kalau alirah darahnya bagus, salah satunya bisa menaikkan gairah seksual pada laki-laki atau libidonya meningkat. Jadi memang betul, efek mangga ini memang bisa menaikkan kejantanan laki-laki,” ujarnya.

Tetapi tidak terbatas pada pria, dokter Putri menjelaskan khasiat buah mangga untuk seksualitas juga berlaku untuk wanita.

“Untuk perempuan dia dapat membantu menstabilkan dari hormon seksualnya. Jadi, baik untuk pria atau perempuan, dia cukup baik untuk meningkatkan seksualitas,” lanjut dia.

Namun, menurut Putri, yang bisa meningkatkan libido tidak hanya buah mangga saja. Karena kandungan sitrulin, juga bisa didapatkan dari buah lain. Untuk itu, Putri menyarankan untuk mengombinasikannya dengan buah-buahan lain juga.

“Sitrulin juga bisa kita dapatkan dari buah-buahan lain, misalkan pisang, alpukat juga bagus untuk meningkatkan libido, atau salah satunya adalah vitamin E,” kata dia.

Menurut Putri, kandungan vitamin E yang terdapat pada buah mangga, juga bagus untuk meningkatkan seksualitas. Tapi, kembali lagi, vitamin E juga banyak ditemukan pada buah atau makanan lain.

“Artinya, selain mangga, dikombinasi dengan makanan-makanan sumber vitamin E yang lainnya,” tutur Putri. [*]

Loading...

Komentar Facebook