Dovizioso Pimpin Klasemen MotoGP 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MISANO – Pasca balapan di Misano yang berakhir Minggu (13/9/2020), klasemen sementara MotoGP 2020 mengalami pergeseran khususnya di papan atas. Andrea Dovizoso berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara setelah Fabio Quartararo gagal finish.

Loading...

Dalam balapan di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Minggu (13/9/2020) malam WIB, Quartararo dua kali crash di MotoGP San Marino. Dia akhirnya tak bisa meraup poin setelah terjatuh saat balapan tinggal tujuh lap lagi.

Raihan angka pebalap Prancis itu tertahan di 70 poin. Quartararo kini ada di posisi kedua klasemen MotoGP 2020.

Dovizioso mampu memanfaatkan situasi itu. Dia finis ketujuh hingga mampu meraup sembilan poin tambahan. Italiano itu kini memuncaki klasemen MotoGP dengan raihan 76 poin.

Ada di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2020, pebalap Pramac Ducati, Jack Miller. Pebalap Australia itu sudah meraup 64 poin.

Berturut-turut menempati posisi 5 besar ada Joan Mir dengan koleksi 60 poin dan Maverick Vinales dengan raihan 58 poin.

Pemenang balapan MotoGP San Marino, Franco Morbidelli, ada di peringkat ketujuh klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 57 poin. Dia cuma berjarak satu angka dari Valentino Rossi yang ada di posisi keenam.

MotoGP 2020 masih menyisakan delapan balapan lagi. Dengan jarak di klasemen MotoGP yang masih rapat, seakan menjadi jaminan bahwa balapan MotoGP 2020 akan seru sampai akhir.

MotoGP 2020 akan langsung lanjut di pekan depan. MotoGP Emilia Romagna yang akan dipentaskan di sirkuit yang sama.

Berikut klasemen MotoGP 2020:

Loading...

Komentar Facebook