Kisah Iis Sugianto Berjuang Melawan Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Nama Iis Sugianto pasti sudah tidak asing di telinga kita. Artis lawas yang tenar lewat tembang Jangan Sakiti Hatinya itu, sempat divonis positif terinfeksi corona. Lewat kanal YouTube miliknya, Iis berbagi kisah tentang pengalamannya berjuang sembuh dari virus mematikan itu.

Loading...

Iis menduga terpapar Covid-19 usai mengisi sebuah acara offair. Dia sempatberpikir bahwa dirinya sakit types. Namun setelah diperiksa, dirinya ternyata dinyatakan positif Corona dan harus menjalani perawatan selama 3 minggu di sebuah Rumah Sakit di Jakarta.

Wanita kelahiran Jakarta, 17 November 1961 sempat berpikir negatif bahkan mengira dirinya akan meninggal karena sempat masuk ICU.

“Saya awalnya merasakan mual, hilang rasa di lidah, hingga tak berselera makan. Saya bahkan sempat drop dan pasrah dengan kondisi ini dan sempat dirawat selama 3 minggu. Rasanya saat itu sangat menyiksa, sampai saya itu bagaimana melawan rasa biar bisa makan. Bahkan saya pesan makanan yang enak dan saya sukai, tetapi semua enggak enak, enggak ada yang bisa masuk. Saya takut sekali muntah, karena begitu saya muntah, urat-urat rasanya sakit,” ungkap Iis.

Iis sendiri mengaku sempat menuliskan sebuah kata perpisahan dengan anak dan keluarganya. Lantaran saat itu, dirinya mengaku sudah pasrah dengan kondisinya yang terpapar parah akibat Covid-19.

“Yang ada di pikiran saya saat itu adalah anak-anak. Saya dalam keadaan yang 50 persen sembuh, 50 persen inilah akhir hidup saya. Saya ingin sekali menitipkan pesan lewat surat satu-satu pada anak-anak. Pesan terakhir kepada anak-anak, buat Nadia, Shana, Aziz. Itu yang ada dalam pikiran saya,” tambahnya.

Kini Iis telah sembuh dan meninggalkan rumah sakit usai 3 minggu menjalani perawatan. Dirinya pun kini lebih peduli dengan kondisi kesehatannya.

“Dari pelajaran ini, saya berpesan kepada masyarakat Indonesia agar jauhi keramaian dulu sebelum pandemi Covid-19 benar-benar mereda. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Kalau Anda menyayangi diri sendiri, keluarga, pakailah masker. Ada dokter yang pernah bilang, kalau Anda memakai masker, Anda pahlawan untuk diri Anda dan sekeliling Anda,” tandasnya mengakhiri video-ya itu. [*]

Loading...

Komentar Facebook