Philep Hansen Angkat Koper

Ansyari Lubis Asisten Pelatih PSMS Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2020, PSMS Medan membuat keputusan mengejutkan dengan memutus kontrak Philep Hasnsen sebagai pelatih. Posisinya di klub berjuluk Ayam Kinantan itu digantikan oleh Mario Gomes de Oliviera.

Loading...

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menyebut Philep sendiri yang memutuskan mundur dari jabatan pelatih kepala dan mengakhiri kerja sama tanpa adanya unsur paksaan.

Pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab PSMS Medan itu bahkan kembali menegaskan bahwa pelatih asal Pekanbaru, Riau itu bukan dipecat dari jabatannya.

“Beliau mempunyai sikap yang tidak akan meneruskan kepelatihannya memimpin PSMS karena hadirnya direktur teknik. Beliau punya sikap yang harus kami hormati dan dia juga menghormati hubungan kerja,” kata Mulyadi, kepada awak media, Kamis (17/9/20).

“Hal ini didasarkan pertimbangan masing-masing. Tidak ada paksaan ataupun intervensi, ini demi kebaikan tim. Beliau sudah pamitan dan tetap mendoakan PSMS. Tak ada permasalahan. Kita sama-sama sepakat, bukan pemecatan,” tegas Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi menegaskan bahwa keluarnya eks pelatih PSPS Riau itu dari klub berjuluk Ayam Kinantan bukan berdasarkan hasil minor saat kalah dalam uji coba atas tim amatir kemarin.

“Jadi pertama apapun kemarin hasil ujic obanya tidak ada hubungannya dengan (keputusan) hari ini. Karena sebelum uji coba sudah dilakukan evaluasi pembicaraan dengan beliau,” pungkas Mulyadi Simatupang.

Sebagai informasi, Philep Hansen ditunjuk sebagai pelatih kepala PSMS Medan pada awal tahun atau Januari lalu dan ia angkat koper sebulan jelang bergulirnya Home Tournament Liga 2 2020.

Tidak hanya Philep Hansen, asistennya yang telah mendampingi pelatih berlisensi A AFC itu sejak Januari 2020, Isman Jasulmei, juga angkat koper alias keluar.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa tugas-tugas yang selama ini diemban Philep Hansen akan diemban Gomes sejak Jumat (18/9/2020).

Ansyari Lubis ditunjuk sebagai Asisten pelatih PSMS Medan [Photo: ist]
Lanjut Mulyadi, posisi asisten pelatih yang ditinggalkan Isman Jasulmei akan digantikan mantan pemain Timnas Indonesia yang juga asli putra daerah Sumatra Utara (Sumut), Ansyari Lubis atau yang akrab disapa Uwak.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, pihaknya memutuskan mengangkat Gomes sebagai arsitek anyar untuk Rachmad Hidayat dan kawan-kawan karena kaya akan pengalaman di kancah persepakbolaan Indonesia.

Dengan harapan, eks pelatih Madura United dan Kalteng Putra itu dapat mengantarkan target utama klub dapat promosi ke Liga 1 musim depan.

“Pemilihan Gomes alasannya karena penglaman beliau baik di Liga 2 maupun di Liga 1. Ini keinginan kita sendiri demi target ke Liga 1. Kita merasa perlu menambahkan kekuatan. Kita mendengar masukan dari berbagai pihak berharap PSMS bisa ke Liga 1,” harapnya.

Pelatih Anyar PSMS Medan Mario Gomes De Oliviera dianggap mampu mewujudkan target PSMS lolos ke Liga 1 musim depan [Photo: ist]
Mulyadi menambahkan, pihaknya memberikan beberapa opsi asisten pelatih kepada Gomes sebagai pendampingnya dan akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Ansyari Lubis.

“Kita menawarkan beberapa orang dia yang pilih. Beliau juga tidak terlalu mempermasalahkan. Beberapa pelatih asal Medan. Beliau memilih Ansyari. Pengalaman beliau (Ansyari Lubis) Lisensi A AFC dan mantan pemain Timnas,” pungkasnya.

[*]

 

Loading...

Komentar Facebook