KNPI Sumut Ajak Seluruh Elemen Sukseskan Pilkada 2020

Samsir Pohan: Kita Sukseskan Pilkada 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 akan berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Pasalnya, pilkada kali ini akan ditengah pandemi virus corona (Covid-19) yang masih belum jelas kapan akan berakhir.

Loading...

Meskipun demikian, seluruh stakeholder diminta untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut ditegaskan Ketua
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera Utara, Samsir Pohan menanggapi banyaknya desakan untuk menunda Pilkada Serentak 2020.

“Suasana kebatinan masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Pandemi Covid-19 ini mengancam keselamatan jiwa sekaligus mengancam perekonomian nasional. Tetapi seluruh pihak harus ikut berperan dalam mensukseskan Pilkada ini”, ucap Samsir Pohan kepada wartawan di Medan, Selasa (22/9/2020).

Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Gokar Sumut itu juga meminta kepada seluruh pihak agar mematuhi protokol kesehatan, serta mewujudkan pilkada yang berintegritas dan bertanggung jawab.

“KNPI mengetuk hati para elite dan pemangku kebijakan dan pemangku kepentingan agar lebih peka. Mari sama-sama kita tetap patuhi protokol kesehatan. Kita wujudkan pilkada yang bertanggung jawab dan berintegritas”, tambahnya.

Samsir juga mengajak para calon kepala daerah sejak dini harus mampu menemukenali potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia di daerah masing-masing untuk dapat menggerakkan pemulihan ekomoni.

“Kami mengajak semua elemen pemuda untuk ambil bagian dalam Pilkada. Memastikan pilkada yang berkualitas dengan harapan terpilih pemimpin yang mampu membawa perubahan dan kebangkitan di daerahnya masing-masing”, tukasnya.

(red)

Loading...

Komentar Facebook