Menanti Aksi Rossi di Catalunya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Teka-teki terkait Masa depan Rider veteran Valentino Rossi akhirnya terjawab di MotoGP Catalunya. Sebelum sesi kualifikasi digelar, Sabtu (26/9/2020), Rossi mengumumkan kalau dia akan membalap untuk Petronas Yamaha di MotoGP 2021.

Loading...

Pada sesi kualifikasi, hasil positif juga diraih rider berjuluk The Doctor itu. Juara dunia MotoGP sembilan kali itu pada balapan di MotoGp Catalunya Minggu (27/9/2020)
akan start dari baris depan. Hasil positif di sesi kualifikasi menandai hari spesial bagi Rossi yang baru gabung Petronas Yamaha SRT.

“Juara dunia 9 kali resmi lanjut di MotoGP bersama skuad Malaysia, bersama Franco Morbidelli,” demikian bunyi pernyataan Petronas Yamaha di situs resminya.

Rossi kemudian meraih hasil positif pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya di Sirkuit Montmelo, Sabtu (26/9/2020). Rider Monster Energy Yamaha itu menempati posisi ketiga di belakang Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Itu berarti Rossi akan start dari baris depan untuk pertama kalinya dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya, kali terakhir dia start dari baris depan adalah di MotoGP Inggris tahun lalu.

Start dari baris depan itu selalu jadi gagasan yang hebat karena sangat penting untuk balapan. Tapi bagi saya juga penting karena hari ini spesial saya gabung Petronas jadi saya akan membalap tahun depan,” ujar Rossi kepada situs MotoGP.

“Saya sangat senang karena saya ingin lanjut balapan pada 2021 dan saya senang membalap untuk Petronas tahun depan karena mereka adalah tim top.”

“Tapi masih ada besok, saya cukup kompetitif, saya punya kecepatan yang baik. Balapan di MotoGP selalu sulit, Anda harus start dengan bagus, lap pertama itu krusial. Saya akan berusaha semaksimal mungkin,” katanya menambahkan.

(*)

Loading...

Komentar Facebook