Trump Tak Terima Hasil Pemilu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Jika Presiden Donald Trump kalah dalam pemilu dan enggan meninggalkan kantorya maka rakyat AS tidak akan diam begitu saja.

Loading...

Demikian disebut Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden dalam debat pertama bertemu di Cleveland negara bagian Ohio, AS.

Pernyataan Biden itu muncul akibat akibat pernyataan Trump yang tidak akan berkomitmen menerima hasil pemilu dengan dalih surat suara yang dikirim lewat pos akan membuat kecurangan pemilu meluas.

Biden menyeru warga AS memilih dia dalam jumlah besar untuk menepis kemungkinan apapun bahwa Trump tetap bertahan di Gedung Putih meski dia kalah pemilu.

“Presiden akan mundur. Rakyat Amerika tidak akan tinggal diam untuk itu. Tak ada lembaga yang akan mendukung untuk apa yang terjadi itu,” kata Biden saat kampanye di Alliance, Ohio, salah satu negara bagian medan perang dalam pemilu 3 November mendatang.

Trump yang menang pemilu pada 2016. Dia ditanya saat debat di Cleveland tentang apakah dia akan menerima hasil pemilu 2020? Dia menjawab, “Jika saya melihat puluhan ribu surat suara dimanipulasi, saya tidak bisa pergi dengan itu. Ini menuju penipuan seperti yang Anda tidak pernah melihat sebelumnya.”

Trump sudah mengulangi beberapa kali bahwa dia tidak akan menerima hasil pemilu tersebut.

Hingga saat ini, Biden terus mengungguli Trump dalam berbagai survei meski poling di negara bagian penting itu menunjukkan hasil yang sangat ketat.

(*)

Loading...

Komentar Facebook