Calon Bupati Bangka Tengah Meninggal, Parpol Pengusung Bisa Ajukan Pergantian

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, BANGKA TENGAH – Terkait meninggalnya Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh yang juga calon petaha di Pilkada Kabupaten Bangka Tengah.

Loading...

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, mengungkapkan posisi almarhun dalam pencalonan Pilkada Kabupaten Bangka Tengah dapat digantikan.

“Kita serahkan kepada Partai Pokitik (Parpol) pengusung untuk mengusulkan pergantian. Apakah calon wakil Bupati, Herri Erfian ataukah nama lain” ujar Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Rusdi, Minggu (04/10/2020) pagi.

Menurutnya, setelah diterimanya surat resmi meninggal dunia almarhum oleh KPU Kabupaten Bangka Tengah, maka KPU Kabupaten Bangka Tengah, memberikan waktu selama tujuh hari untuk pengajuan pergantian nama calon baru oleh parpol pengusung.

“Yang terpenting tujuh parpol pengusung jangan sampai pecah untuk kembali mengusung nama calon baru. Kita pun besok Senin (5/10/2020) akan merapatkan terkait hal ini,” terangnya.

Rusdi pun mengucapkan belasungkawa akan meninggalnya Ibnu Saleh yang memiliki banyak andil dalam pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah.

(*)

Loading...

Komentar Facebook