Donald Trump: Jangan Takut COVID!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Lewat akun Twitter resminya, Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyampaikan bahwa dia akan meninggalkan Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed pada hari Senin, pukul 6.30 sore waktu setempat. Dia mengaku kondisinya saat ini sangat baik.

Loading...

Selain menyampaikan hal tersebut, Trump juga mengajak para pengikutnya di media sosial itu untuk tidak takut dengan COVID-19.

Presiden AS, Donald Trump mengumumkan bahwa dia dalam keadaan sehat bahkan lebih baik dari 20 tahun yang lalu. (Photo: Tangkapan Layar Twitter @realDonaldTrump

“Saya akan meninggalkan Pusat Medis Walter Reed hari ini pada pukul 6:30 sore. Merasa sangat baik! Jangan takut dengan Covid. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda,” ujar Trump dikutip pada Selasa (6/10/2020).

Trump akan kembali ke Gedung Putih. Dia bahkan menyebut lebih baik daripada 20 tahun yang lalu. “Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat & pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun yang lalu!,” kata dia.

Pernyataan Trump di media sosial dikeluarkan tepat sebelum dokter Gedung Putih, Dr. Sean Conley, akan memberikan keterangan pers mengenai kondisi kesehatan presiden pada jam 3 sore.

Sebelumnya pada Senin pagi, Kepala Staf Gedung Putih, Mark Meadows, mengaku optimis presiden akan keluar dari Walter Reed pada Senin sore.

“Berbicara dengan presiden pagi ini. Dia terus membaik dalam semalam dan siap untuk kembali ke jadwal kerja normal,” ungkap Meadows, seperti dikutip Fox News.

Presiden dibawa ke Walter Reed pada Jumat malam akhir pekan lalu setelah terpapar COVID-19 dan mengalami gejala ringan. Menurut seorang pejabat senior, presiden mengalami demam tinggi dan tingkat oksigen darah di bawah 94 persen.

Namun sehari setelahnya, Conley mengatakan fungsi paru, ginjal dan hati presiden dalam keadaan normal dan bahwa dia tidak menggunakan oksigen maupun mengalami kesulitan ketika bernapas atau berjalan.

Selain itu selama perawatannya di rumah sakit akhir pekan kemarin, Trump menerima pengobatan berupa antibodi, zinc, vitamin D, famotidine, melatonin dan aspirin. Dia juga mengatakan, Trump menggunakan remdesivir selama lima hari.

(*)

Loading...

Komentar Facebook