IHSG Diprediksi Menguat Pasca Pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja oleh pemerintah dan DPR diperkirakan akan memberikan penguatan pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Selasa (6/10/2020).

Loading...

Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya.

Namun, potensi untuk menembus level resisten terdekat masih terbuka lebar.

Selain itu, tambahnya, jelang rilis data perekonomian tingkat kepercayaan konsumen yang disinyalir masih berada dalam kondisi terkendali akan turut mewarnai pergerakan IHSG.

“Jika terjadi koreksi wajar para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek,” ujar William dalam riset hariannya, Selasa (6/10/2020).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji Gusta Utama melihat, berdasarkan indikator, MACD menunjukkan sinyal negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Meskipun demikian, terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG.

“Berdasarkan rasio fibonacci, support dan resistance berada pada 4.865 hingga 5.097,” kata dia.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor diantaranya, BBCA, BBNI, JSMR, GGRM, UNVR, KAEF, AKRA, ADRO,BJTM, ELSA, LSIP, PNBN.

(*)

Loading...

Komentar Facebook