International Friendly: Turki Imbangi Jerman 3-3

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Laga uji coba antara Jerman vs Turki yang digelar di Stadion RheinEnergie, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB berlangsung sengit. Pertandingan tuntas dengan skor 3-3 setelah Jerman tiga kali unggul dan tiga kali pula diimbangi Turki.

Loading...

Turki yang menjadi tamu berhasil memberi tekanan kepada Jerman di awal-awal laga. Situasi itu membuat tim besutan Joachim Loew sulit berkreasi.

Setelah laga berjalan 15 menit, Jerman bisa terlihat lebih leluasa mengontrol permainan. Meski berhasil menguasai bola dengan lebih dominan, Jerman belum dapat menciptakan ancaman berarti

Gol bagi tuan rumah Jerman tercipta jelang turun minum. Florian Neuhaus berhasil memotong bola dari pemain Turki dan melepaskan umpan ke Julian Draxle, yang langsung melepas tembakan lob untuk merobek gawang Turki. 1-0 Jerman memimpin di akhir babak pertama.

Turki berhasil menyamakan skor saat babak kedua baru berjalan lima menit. Ozan Tufan berhasil menundukkan Leno setelah bola tembakan dari luar kotak penaltinya gagal dibendung. Skor berubah menjadi 1-1.

Jerman kembali unggul di menit ke-50. Bola daerah yang diciptakan oleh Kai Havertz berhasil dituntaskan oleh Florian Neuhaus. Jerman memimpin 2-1.

Neuhaus membuat kesalahan di menit ke-67 yang berujung gol. Efecan Karaca berhasil memanfaatkannya untuk berhadapan satu lawan satu dengan Leno dan mengubah skor menjadi 2-2.

Jerman memimpin dengan skor 3-2 di menit ke-81. Ozan Tufan gagal mengantisipasi umpan silang dari Robin Gosens dan Gian-Luca Waldschm mampu memanfaatkan dengan baik untuk merobek gawang Turki.

Turki belum menyerah. Mereka justru berhasil membuat skor akhir pertandingan menjadi 3-3 di masa injury time. Adalah Kenan Karaman, yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan
Abdulkadir Omur.

Susunan Pemain:

Jerman: Bernd Leno; Emre Can, Robin Koch, Antonio Rudiger (59′ J. Tah); Florian Neuhaus (79′ M. Dahoud); Benjamin Henrichs, Julian Draxler (59′ J. Hofmann), Kai Havertz (90′ N. Amiri), Nico Schulz (70′ R. Gosens); Gian-Luca Waldschmidt, Julian Brandt (85′ N. Stark).

Turki: Fehmi Mert Gunok; Nazim Sangare, Merih Demiral, Kaan Ayhan (75′ O. Kabak), Hasan Ali Kaldirim; Okay Yokuslu (63′ K. Karaman), Ozan Tufan; Efecan Karaca (69′ M. Tekdemir), Yusuf Yazici (46′ D. Toköz), Emre Kilinc (46′ C. Ünder); Enes Unal (85′ A. Ömür).

(*)

Loading...

Komentar Facebook