Adly Fairuz Hingga Iyeth Bustami, Ini Deretan Artis yang Bertarung di Pilkada 2020

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Beberapa nama beken di dunia hiburan tanah air dikabarkan ikut menjadi peserta dalam Pilkada 2020. Keiukutsertaan kaum artis memang bukan barang baru dalam kontestasi Pilkada. Tahun ini sedikitnya tercatat ada 6 artis yang turut meramaikan Pilkada 2020, tentu saja mereka telah siap bertarung untuk menjadi pemimpin di tingkat daerah. Siapa saja mereka?

Loading...

1. Adly Fairuz

Aldy Fairuz

Adly Fairuz akan maju sebagai Wakil Bupati Karawang pada Pilkada 2020. Adly dipasangkan dengan Yesi Karya Lianti sebagai calon bupati. Ada empat partai yang mengusung pasangan Yesi Kaya Lianti-Adly Fairuz, yakni PDI Perjuangan, PAN, PPP dan Partai Bulan Bintang.

2. Sahrul Gunawan

Syahrul Gunawan

Pemeran Jun dalam sinetron Jin dan Jun ini resmi diusung oleh empat partai politik, yakni PKB, Nasdem, Demokrat dan PKS. Syahrul Gunawan akan maju sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020 mendampingi Dadang Supriatna sebagai calon bupati.

3. Lucky Hakim

Lucky Hakim

Walau gagal terpilih sebagai anggota DPR RI pada pemilu 2019, tak membuat Lucky Hakim kapok.
Kini, Lucky akan maju sebagai wakil bupati Indramayu sebagai pasangan Nina Agustin Da’o Bachtiar sebagai calon Bupati. Mereka diusung oleh PDIP dan partai Gerindra.

4. Iyeth Bustami

Iyeth Bustami

Pelantun lagu zapin, Iyeth Bustami akan maju sebagai calon wakil bupati Bengkalis. Wanita bernama lengkap Sri Barat itu akan dipasangkan dengan kaderisanto. Iyest mendapat dukungan dari PDIP.

5. Fadia A Rafiq

Fafia A Rafiq diusung PDIP sebagi Calon Bupati pada Pilkada Pekalongan.

Salah satu putri pedangdut legendaris, A Rafiq, Fadia akan maju sebagai calon Bupati di Pekalongan, Jawa Tengah. Ia menemani Riswadi yang menjadi calon wakil bupati. Mereka diusung oleh PDIP, Golkar, PAN, PKS dan Demokrat.

6. Firman Mutakin

Firman Mutakin

Nama Firman Mutakim melejit semenhak membintangi sinetron Cinta Fitri. Kini Firman akan maju sebagai calon wakik bupati Cilegon. Ia mendampingi Ali Mujahidi sebagai calon Bupati. Keduanya maju melalui jalur independen atau perseorangan.

(*)

Loading...

Komentar Facebook