Begini Komitmen Bobby-Aulia Majukan UMKM

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menyapa para peserta Pendidikan dan Latihan Kekuatan Wanita Dalam Menata Usaha dan Ramah Tamah Dengan Materi Manajemen UKM Pelatihan Pemasangan Payet Pada Jilbab Dan Pelatihan Make up di Jalan Ringroad Medan, Selasa (13/10/2020).

Loading...

Kehadiran pasangan Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution itu memeriahkan pelatihan yang dihelat oleh Relawan Bobby Lovers.
Kepada para peserta, Aulia mengungkapkan dirinya bersama Bobby kedepan bertekad untuk memajukan pelaku UMKM.

Dimana UMKM merupakan penyokong perekonomian. Jika UMKM lebih diperhatikan, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan.

“Yang kumpul disini berharap kan dengan dua orang yang ada di spanduk itu. Kami ingin jadi sejarah di Kota Medan dengan membuat pembenahan. Jadi bisa menjadi cerita dan sejarah dikemudian hari kepada anak cucu,” ujarnya.

Ia berharap, pelatihan yang dilaksanakan oleh Relawan Bobby Lovers bermanfaat dan dapat menjadi modal dasar untuk ibu-ibu yang ingin mendapatkan tambahan untuk kebutuhan sehari-hari.

Dalam kesempatan itu, seorang peserta mengungkapkan pengalamannya yang tidak mendapatkan bantuan meski sudah mendaftarkan diri.

“Saya ajukan bantuan alat pembuat roti. Data saya sudah diterima tapi bantuannya saya tidak pernah dapat,” jelas seorang peserta.

Ia mengungkapkan, alasan dari petugas yang mendata karena KTPnya tidak sesuai dengan tempat tinggalnya. “Katanya karena di KTP saya alamatnya di Medan Helvetia. Saya tinggal di Medan Tuntungan,” bebernya.

Padahal ia sangat berharap bisa mendapatkan bantuan alat pembuat roti untuk membantu usaha kecilnya.

Terkait dengan hal itu, Aulia Rachman menjelaskan bahwa ada yang tidak sesuai prosedur. Jika dipaksakan akan menjadi masalah dikemudian hari. “Soal itu, karena ada yang tidak sesuai prosedur. Akan menjadi temuan dikemudian hari,” beber paslon nomor urut 2 itu.

Ia pun menyarankan agar ibu tersebut pindah domisili sesuai dengan tempat tinggal saat ini. Agar ia mendapat bantuan alat pembuat roti seperti warga lainnya yang mendapatkan bantuan.

“Ibu buat saja surat pindah. Saya akan bantu untuk pengurusan surat pindahnya,” tegas Aulia.

Lebih lanjut, Aulia pun memohon doa, agar dirinya dan Bobby Nasution terpilih untuk memimpin Kota Medan dalam kontestasi Pilkada Kota Medan.

(ghoenk)

Loading...

Komentar Facebook