Jelang Pelantikan Pengurus, KNPI Temui Kapolda Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin meminta Dewan Pengrus Daerah KNPI Sumatera Utara dibawah pimpinan Samsir Pohan turut berperan dan bersinergi untuk memajukan Sumatera Utara.

Loading...

Menurut Martuani tanggungjawab membangun Sumut bukan hanya tugas pemerintah semata. Kaum muda, khususnya KNPI juga punya kewajiban dalam memajukan Sumut, khususnya membangun kelompok pemuda.

“Kaum muda punya peran penting, sejarah mencatat republik ini merdeka karena kaum muda. Saya siap bersinergi dan mendukung sepenuhnya program KNPI Sumut”, ucap Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, saat menerima kunjungan Pengurus KNPI Sumatera Utara di Mapolda Sumut, Jl. Sisingamangaraja Medan, Kamis (15/10/2020).

Martuani menambahkan KNPI Sumut harus membangun kebanggan yang bisa diwariskan kepada generasi masa depan. KNPI juga harus ikut andil mendukung program pemerintah khususnya dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan pemberantasan masalah sosial seperti judi dan narkoba.

“Narkoba adalah musuh utama generasi muda, saya sebagai Kapolda berkomiten memberantasnya dan tidak ada kompromi kalau soal narkoba”, papar Martuani yang juga mantan Kapolda Papua itu.

Kapolda Sumut juga berharap KNPI mampu menghimpun seluruh elemen pemuda di Sumatera Utara untuk melakukan hal yang positif dalam memajukan dan mendukung program pemerintah di Sumatera Utara.

“Kaum muda harus mampu menjadi penggerak dan harmonisasi di Sumatera Utara, kalau untuk membangun pemuda, sebagai Kapolda saya akan dukung sepenuhnya”, tandas Kapolda.

Sementara itu, Ketua KNPI Sumatera Utara Samsir Pohan menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara yang telah berhasil menjaga situasi Kamtibmas di Sumut tetap kondusif.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, saat menerima kunjungan Pengurus KNPI Sumatera Utara di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (15/10/2020). (Photo: Istimewa)

“KNPI memberikan apresiasi kepada Polda Sumatera Utara yang telah berhasil memelihara situasi Kamtibmas di Sumut ditengah situasi politik tanah air saat ini”, ungkap Samsir.

Samsir juga menyampaikan apresiasi kepada Polda Sumut yang berperan aktif dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan sebagai upaya penting dalam pencegahan dan penanganan pandemi virus corona di Sumut.

“Kami mengapresiasi kinerja Polda Sumut dan KNPI siap mendukung dan bersinergi dengan pihak kepolisian untuk meciptakan Sumut yang aman dan damai”, pungkas Samsir Pohan yang juga Wakil Ketua Golkar Sumatera Utara itu.

Untuk diketahui DPD KNPI Sumut menggelar silaturrahmi dan audiensi dengan Kapolda Sumut di Mapolda Sumut Jl Sisingamangaraja, Medan, Kamis (15/10/2020).

Agenda dan silaturrahmi tersebut terkait agenda pelantikan pengurus DPD KNPI Sumut yang akan digelar pada 7 November 2020 di Grand Aston City Hall, Medan.

Dalam audiensi tersebut Kapolda Sumut didampingi Dir Intel Polda Sumut, Kombes Pol Ruslan dan Kabag Ops Kombes Pol Makmur Ginting. Sementara Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan didampingi Sekteraris KNPI Sumut Nurul Yakin Sitorus, Bendahara KNPI Sumut, Irwansyah Nasution dan Wakil Ketua Bidang Kebijakan Publik KNPI Sumut, Syukri Daulay

(*)

Loading...

Komentar Facebook