KNPI Minta Seluruh Elemen Bangsa Kembali Bersatu dan Hentikan Pertikaian

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia, Haris Pertama mengajak semua pihak dan tokoh nasional harus menghentikan kegaduhan dan melakukan rekonsiliasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Loading...

Menurut Haris, lewat momen sumpah pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang sudah selayaknya seluruh elemen bangsa bersatu dan menghentikan pertikaian. Haris lantas mencontohkan jiwa besar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai Pilpres 2019.

Di mana setelah bertarung dengan Joko Widodo, Prabowo Subianto kemudian melakukan rekonsiliasi dan memutuskan untuk mendukung pemerintah. Tujuannya mulia, yaitu tidak ingin masyarakat Indonesia terus terbelah.

“KNPI meminta semua pihak dan tokoh nasional agar segera rekonsiliasi, karena kegaduhan yang terjadi selama ini membuat anak bangsa menjadi terbelah. Seharusnya mereka yang bertikai bisa mencontoh Prabowo Subianto yang melakukan rekonsiliasi dengan Pak Jokowi pasca Pilpres 2019,” ujar Haris, Jumat (16/10/2020).

Kepada para pemuda di tanah air, mantan aktivis HMI ini mengajak agar bersatu dan bangkit demi kemajuan bangsa. Pemuda tidak boleh tercerai-berai hanya karena perbedaan pendapat.

“Semangat persatuan harus kita pelihara dengan baik. Jangan ada perpecahan pemuda di tanah air. Jelang Hari Sumpah Pemuda, KNPI menegaskan agar semua tokoh masyarakat dapat bersatu dan berekonsiliasi,” demikian Haris Pertama.

(red/sd)

Loading...

Komentar Facebook