Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Medan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Nias

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Angkatan Muda Sisingamagaraja (AMS) XII Kota Medan kembali menyalurkan bantuan sosial kepada korban kebakaran di Kabupaten Nias.

Loading...

Tak tanggung-tanggung, bantuan sosial yang disalurkan kepada korban bukan hanya biaya perobatan. Bahkan, untuk biaya keberangkatan Perdamaian Fakho (41) dan keluarga ke Medan.

Informasi diperoleh,Senin (19/10/2020) Penasehat AMS XII, Ustad Martono, mengatakan bantuan dana itu dikumpulkan dari seluruh pengurus kota Medan atas arahan Ketum Paulus Ronald Sinambela SH.

“Bantuan ini murni dari rekan-rekan pengurus DPC AMS XII yang ikhlas dan terbuka hatinya menolong sesama,sesuai arahan dan didikan Ketua Umum AMS XII Paulus Sinambela SH,”Ujar Ustad Martono.

Dijelaskan Ustad Martono, Perdamaian Fakho merupakan korban kebakaran di rumah kontraknya di Desa Hilizoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, setahun lalu.

Akibat dampak peristiwa itu, tubuh korban mengalami luka bakar yang sangat serius.

“Saya awalnya mendapat kabar bahwa ada seorang warga di Nias yang tidak mampu berobat ke Medan karena ketidakmampuan dana berangkat, sementara BPJS mereka ada. Mendapat kabar itu saya langsung meminta petunjuk kepada Ketum AMS XII Paulus Ronald Sinambela SH ,” Jelasnya.

Mendengar kabar tersebut, Ustad Martono memaparkan, Ketum Paulus Sinambela SH langsung memerintah seluruh pengurus khususnya AMS XII Kota Medan agar mengumpulkan dana dan membantu dengan secepat mungkin memberangkatkan Perdamaian Fakho dan keluarga ke Medan.

“Saat itu juga kami bergerak cepat dan mengumpulkan dana di setiap pengurus yang ada di Kota Medan. Dan atas karunia Tuhan yang maha kuasa dana tersebut kami gunakan untuk berangkat bapak perdamaian dan keluarga ke Kota Medan untuk segera mungkin berobat di rumah sakit yang dirujuk,” Tegasnya.

Tidak hanya bantuan dana, lanjut Ustad Martono memaparkan, DPC AMS XII Kota Medan juga memberikan bantuan handphone Samsung untuk dapat digunakan selama berobat di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

“Walaupun cuma seadanya, tapi kami berharap mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban bapak Perdamaian dan keluarga,” pungkasnya.

Tak lupa, diakhir pertemuan, Ustad Martono juga menyampaikan salam dari Ketum Paulus Ronald Sinambela SH, kepada Perdamaian Fakho dan keluarga agar tetap sabar dalam menghadapi cobaan tersebut, dan tetap berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Kita ikut mendoakan bapak Perdamaian agar cepat sembuh dan sehat kembali sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala,” tambah Ustadz Martono.

Dalam kesempatan yang sama, Perdamaian Fakho pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus AMS XII kota Medan khususnya kepada Ketum Paulus Ronald Sinambela,SH yang telah membantu membiayai memberangkatkan berobat ke Medan

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih banyak kepada AMS XII khususnya kepada bapak Paulus Sinambela yang telah membantu memberangkatkan kami berobat ke Medan. Dan saya juga bahagia sekaligus terharu atas pemberian bantuan dana dan handphone yang diberikan kepada anak saya agar dapat belajar online,” kata Perdamaian didampingi anak dan istri.

Dalam kesempatan itu, pengurus AMS XII kota Medan, Aldo Sinambela (Cicit Raja Sisingamangaraja XII), Carli Bangun juga turut menjemput keluarga Perdamaian Fakho di ruang khusus VIP Bandara Internasional Kualanamu.

Dan kemudian dilanjutkan mengantar ke rumah keluarganya di Jalan Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia.

(et)

Loading...

Komentar Facebook