Punya Nama ‘Patah Hati’ Hingga ‘Tuhan’, Ini Deretan Pemilik Nama Unik yang Jarang Didengar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Apalah arti sebuah nama. Ungkapan itu mungkin lazim kita dengar. Namun, orang-orang berikut ini memiliki nama yang unik dan benar-benar tiada duanya. Mungkin mendengar namanya saja bisa membuat banyak orang takjub.

Loading...

Dikutip dari detik.com, Minggu (25/10/2020), berikut ini beberapa orang Indonesia yang memiliki nama sangat unik.

Wanita Probolinggo Bernama Patah Hati

Wanita bernama Patah Hati ini baru saja menjadi viral. Namanya seperti istilah untuk kamu yang sedang putus cinta yaitu Patah Hati.

Wanita bernama Patah Hati asal Probolinggo

Patah Hati yang berasal dari Probolinggo mengatakan namanya tersebut tertulis dalam KTP, kartu keluarga, hingga ijazah mulai tingkat SD hingga SMA. Dalam kesehariannya, dia dipanggil Pat.
Pat mengatakan nama uniknya ini diberikan oleh kakek dan ibunya. Nama tersebut tercetus karena saat mengandung dirinya, ibunda Patah Hati bercerai dari ayahnya.

Pria dengan Nama Tuhan dari Banyuwangi

Pria bernama Tuhan ini viral setelah foto KTP miliknya tersebar di dunia maya. Tuhan yang tinggal di Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi, Jawa Timur, dalam kesehariannya dipanggil Tohan atau Pak To atau Pak Han.

Tuhan yang merupakan bungsu dari tujuh bersaudara ini terlahir dari pasangan Jumhar dan Dawijah. Semasa orang tuanya masih hidup, ia tidak pernah diberi penjelasan terkait pemberian nama yang tak lazim tersebut. Begitupun juga dengan enam saudara lainnya yang tak pernah memberi penjelasan makna khusus namanya.

Photo KTP Pria asal Banyuwangi bernama Tuhan

“Ya nggak pernah nanya juga masalah itu (pemberian nama) ke orangtua saya. Orangtua juga nggak pernah cerita kenapa dikasih nama Tuhan,” ujar Tuhan sambil senyum kecil ketika ditemui detikcom di rumahnya, Jumat (21/8/2015).

Dita Leni Ravia Viral karena Nama Uniknya

Nama Dita Leni Ravia mendadak viral karena artinya unik, yakni ‘diikat dengan tali rafia’ dalam bahasa Jawa. Dalam kesehariannya remaja asal Dusun Widoro, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, itu akrab disapa Leni.

Photo KTP Dita Leni Ravia

Dita Leni Ravia mengaku sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), dia sering membuat teman dan gurunya terheran-heran dengan nama lengkapnya.”Kalau seingat saya, pas SD itu guru saya heran dan bilang ‘kok namanya seperti ini gimana’ terus saya bilang ‘tidak tahu’. Terus pas ujian itu sempat viral juga, tapi tidak seperti sekarang. Dulu hanya orang tertentu yang tahu, tapi kalau sekarang lewat HP kan bisa nyebar ke mana-mana,” kata Dita Leni Ravia kepada detikcom.

Pria Bondowoso Bernama Hitam

Pria asal Bondowoso ini memiliki nama unik dan singkat yaitu Hitam. Nama Hitam benar-benar tertera di KTP milik pria asal Bondowoso, Jawa Timur itu.

Photo KTP Pria asal Bondowoso bernama Hitam

Hitam merupakan warga Dusun Koce’e, Desa Wonoboyo, Klabang. Pria berusia 44 tahun ini sehari-hari bekerja sebagai petani di desa setempat.

“Ya, mau gimana lagi wong nama itu memang pemberian dari orang tua,” tutur Hitam.

(red/detik.com)

Loading...

Komentar Facebook