BNN Ajak KNPI Perangi Narkoba

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Peran pemuda dalam mendukung pemberantasan Narkotika dan Obat-Obat Terlarang (Narkoba) sangat strategis. Pasalnya kaum muda menjadi pasar empuk beredarnya barang haram itu, sehingga diperlukan sinergi dan kolaborasi agar peredaran Narkoba bisa diberantas dengan tuntas.

Loading...

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Deliserdang, AKBP Suhadi saat menerima Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sumatera Utara di kantor BNN Deliserdang, Senin (26/10/2020).

Suhadi mengungkapkan peredaran Narkoba di Sumatera Utara saat ini cukup tinggi, sehingga aparat penegak hukum tidak bisa sendirian dalam memberantasnya. Seluruh stakeholder khususnya kaum muda juga harus berperan dalam memberantas narkoba.

“Masyarakat harus diberikan edukasi tentang bahaya narkoba dengan peran serta seluruh kelompok masyarakat saya optimis peredarannya bisa diberantas tuntas”, ucap Suhadi.

Suhadi menambahkan jika masyarakat sudah menyadari dan menolak peredaran narkoba maka barang haram itu tidak akan laku ditengah masyarakat.

“Peredaran Narkoba Sumatera Utara saat ini sangat meresahkan, 82 persen penghuni Lapas di Sumut adalah Napi kasus Narkoba. Saya mengajak KNPI bersama aparat penegak hukum ikut berkolaborasi memberantas peredaran barang haram itu”, tandas Suhadi.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Deliserdang, AKBP Suhadi saat menerima Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Privinsi Sumatera Utara di kantor BNN Deliserdang, Senin (26/10/2020). Photo: istimewa
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Deliserdang, AKBP Suhadi saat menerima Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sumatera Utara di kantor BNN Deliserdang, Senin (26/10/2020). Photo: istimewa

 

Sementara itu, Ketua KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan menyampaikan KNPI menyambut baik gagasan BNN untuk melibatkan kelompok pemuda dalam memberantas narkoba di Sumatera Utara.

“KNPI sebagi wadah berkumpul OKP dan kelompok pemuda lainnya menyambut baik ide pemberantasan narkoba dengan melibatkan peran serta kaum muda” ungkap Samsir Pohan.

Menurut Samsir yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Sumut itu, kaum muda harus diberikan peran dalam bentuk kegiatan produktif seperti wirausaha, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan unit usaha inkubasi pertanian.

“Banyak program pemerintah yang saat ini bisa membantu kelompok usaha, apalagi saat ini pemerintah sedang fokus memulihkan ekonomi lewat program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)”, tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut Ketua KNPI Sumut didampingi Sekretaris Nurul Yakin Sitorus, Ketua KNPI Deliserdang OK Alamsyah Putra. Juga turut hadir Wakil Ketua Bidang Pembinaan Mahasiswa Andi Suwandani Harahap, Wakil Ketua Bidang Kebijakan Publik Syukri Daulay, serta Biro Usaha Mikro Kecil dan Menengah Rizal Harissandi.

(red)

Loading...

Komentar Facebook