YouTube Down di Seluruh Dunia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Masalah tidak bisa memutar video di YouTube nggak hanya dirasakan netizen di Indonesia saja. #YouTubeDown dirasakan seluruh dunia.

Loading...

“Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian,” akun resmi @TeamYouTube di Twitter.

Pihak YouTube mengaku telah mengetahui masalahnya dan saat ini tengah berupaya menanggulanginya.

“Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan berupaya memperbaikinya. Kami akan menindaklanjuti di sini jika ada update,” tulis @TeamYouTube.

Hingga kini masih banyak netizen yang belum bisa memutar video di YouTube. Laporan di laman Downdetector pun masih banyak masuk, jumlahnya sudah lebih dari 5.000.

Sebaran #YouTubeDown pun hampir merata di seluruh benua. Ini terlihat warna merah dan kuning yang menghiasi banyak titik di peta, mulai dari Amerika, Eropa, Afrika, Australia hingga Asia.

Sebelumnya, layanan YouTube dilaporkan oleh banyak netizen pada Kamis pagi (12/11/2020). Tak pelak tagar #YouTubeDown pun menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Sejumlah netizen mengaku tidak bisa memutar video setelah menekan tombol play. Lucunya banyak yang mengira yang bermasalah adalah handphone (HP) dan koneksinya.

Sejumlah video di YouTube dilaporkan tidak berhasil diputar. Setelah dilakukan penelusuran di situs Downdetector, diketahui bahwa layanan streaming milik Google itu tengah bermasalah.

Sejak pukul 07.00 WIB, laman Downdetector sudah mendapatkan lebih dari 2500 laporan. Sebanyak 97% mereka mengaku tidak bisa menonton video.

(red)

Loading...

Komentar Facebook