Bobby Diminta Selamatkan Pengangguran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Melihat calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Afif Nasution berjalan mendatangi pemukimannya, Kamis (12/11/2020), Hari Andika, warga Jalan Bunga Turi V, Sidomulyo, Medan Tuntungan berteriak ke Bobby Nasution.

Loading...

Dia ingin menarik perhatian menantu Presiden Jokowi ini, untuk mendengarkan keluh kesahnya. Sudah tiga tahun pemuda milenial ini menjadi pengangguran, pasca menamatkan pendidikan SMA, dirinya coba melamar menjadi tentara, namun tak kunjung lulus. Dan tahun ini, Hari pun mencoba melamar pekerjaan, tapi karena pandemi Covid-19, lamarannya tidak pernah diterima. “Selamatkan pengangguran bang, selama corona tidak kerja. Sangat sulit cari kerja sekarang bang,” teriaknya.

Pertanyaan yang dilontarkan Hari saat Bobby Nasution berjalan menuju lokasi serap aspirasi pun dijawab Bobby. “Saya tidak janji akan buka lapangan pekerjaan, karena saya tahu l, sekarang banyak yang kena PHK. Bahkan, kalau corona hilang, ekonomi tidak akan langsung bagus. Makanya saya dan bang Aulia Rachman (calon wakil wali kota) ingin mengajak warga menjadi UMKM,” tutur Bobby Nasution didampingi Ketua Relawan Sahabat Bang Bobby, M Lukman Rangkuti.

Nanti, sambung Bobby, warga akan dibantu permodalan, karena dia tahu dimasa sulit seperti saat ini banyak yang sulit mendapatkan modal. “Alat-alat usaha juga kita bantu. Tapi jangan sendiri-sendiri (menjadi UMKM), buat kelompok usaha untuk dibantu modalnya supaya mudah pengawasannya,” tukas Bobby.

Lantaran, Bobby ingin menciptakan sentra usaha di Kota Medan. Harapannya, dengan banyak UMKM menggeliat, maka perekonomian akan tumbuh dan bertahan walau dalam masa sulit.

“Saya ajak warga mau berusaha. Usaha apa saja bisa. Ayo kompak, buat satu usaha yang sama untuk jadi sentra. Bisa kuliner, kerajinan, dan kreasi lainnya. Itu akan kita dukung dengan permodalan, alat usaha hingga market place,” tandasnya. (*)

Loading...

Komentar Facebook