MotoGP Valencia: Morbidelli Pole, Mir Posisi ke-12

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, VALENCIA – Rider Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, meraih pole untuk balapan MotoGP Valencia 2020. Sementara calon juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir, akan memulai balapan dari posisi ke-12.

Loading...

Pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia yang dihelat di sirkuit Riccardo Tormo, Sabtu (14/11/2020) malam WIB, Andrea Dovizioso, Alex Rins, dan Valentino Rossi tidak lolos dari Q1. Sementara itu, Alex Marquez mengalami crash di Q1.

Sementara itu, dua pebalap dari Q1 yang lolos adalah Brad Binder dan Fabio Quartararo. Quartararo tak membuang waktu untuk langsung mencatatkan waktu tercepat.

Tapi, di sisa delapan menit kualifikasi, Miguel Oliveira menggeser Quartararo dari posisi teratas. Joan Mir sebagai pemuncak klasemen masih kesulitan membukukan waktu terbaik di sesi ini dan berada di posisi ke-10.

KTM kembali menggebrak ketika Brad Binder merebut posisi pole dari Oliveira di sisa enam menit. Pol Espargaro menajamkan dominasi KTM di sesi Q2 ketika mampu naik ke posisi kedua di sisa tiga menit.

Sayangnya, KTM di tiga besar cuma bertahan singkat karena Vinales melaju untuk merebut posisi teratas. Posisi pole lantas direbut Jack Miller beberapa saat kemudian.

Morbidelli kemudian merebut pole position di sisa kurang dari satu menit dan mempertahankan posisi hingga akhir kualifikasi. Franco Morbidelli membukukan waktu 1 menit 30,191 detik.

Dia unggul 0,096 detik atas Miller yang harus puas di posisi kedua disusul Takaaki Nakagami di posisi ketiga. Melengkapi lima besar ada Johan Zarco dan Pol Espargaro.

Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Franceso Bagnaia, Binder, dan Oliveira di posisi keenam hingga ke-10. Tiga pebalap teratas di klasemen akan start di posisi ke-11, ke-12, dan ke-14, yakni Quartararo, Mir serta Rins.

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2020 :

(*)

Loading...

Komentar Facebook