Ahmad Khairuddin Apresiasi Kepedulian Pemprovsu Dalam Mendukung UMKM dan Ekonomi Keummatan

Pemuda Muhammadiyah Launching Warung Al Ma'un

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Bertepatan dengan Milad ke-108, Muhammadiyah yang jatuh pada hari ini, Rabu (18/11/2020), Muhammadiyah terus berbuat untuk kemaslahatan umat. Kali ini, melalui Pemuda Muhammadiyah Sumut, menggerakkan potensi kewirausahaan dan UMKM masyarakat.

Loading...

Hal itu terungkap dalam Launching Sentra Industri Kreatif Warung Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah Sumut, Rabu (18/11/2020), di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Utara Jalan SM Raja Medan.

“Sebagai Pemuda Muhammadiyah kami berkomitmen untuk terus menggerakkan potensi pemuda dalam hal kewirausahaan sampai di tingkat ranting yang ada di Sumatera Utara,” ungkap Amrizal MSi Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut.

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Gubernur Sumatera Utara, Plt Kadis Koperasi dan UMKM Sumut Dr M Haikal serta Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut Bidang Kewirausahaan dan UMKM Ahmad Khairuddin MSi.
Dr M Haikal dalam paparannya mengutarakan kebanggannya terhadap Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara. Menurutnya, mengembangkan UMKM merupakan tanggungjawab Bersama khususnya para pemuda.

“Kita bangga dengan Pemuda Muhammadiyah yang sangat kreatif dalam mengembangkan program kegiatan UMKM seperti saat sekarang ini. Saya lihat ada 100 produk UMKM, ini luar biasa dan harus kita kembangkan,” kata Haikal.

Dikatakan Haikal, pemuda harus bisa meningkatkan soliditas baik secara ekonomi dan kegiatan sosial. “Pemerintah siap mendukung kegiatan ekonomi kreatif yang dilakukan oleh Pemuda Muhammadiyah serta para kelompok muda millenial yang ada di Sumatera Utara. Selamat Milad Muhammadiyah dan salut buat Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara,” tegas Haikal.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Bidang Kewirausahaan dan UMKM, Ahmad Khairuddin menegaskan pemuda kreatif harus terus menunjukkan manfaat bagi umat.

“Pemuda bukan hanya kuat tetapi harus keratif. Meningkatkan ekonomi, harus mandiri dan bisa bermanfaat untuk orang lain,” ungkap Ahmad Khairuddin.

Ahmad Khairuddin juga mengapresiasi kepedulian Pemprov Sumut terhadap upaya pemuda menggalakkan UMKM dan perekonomian umat.

“Kami sebagai Angkatan Muda Muhammadiyah Sumatera Utara mengapresiasi Pemerintahan di Sumut yang telah memperhatikan para anak muda millenial. Pada kesempatan yang sama juga kami minta kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjadikan Bang Haikal yang juga alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Sumut sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut secara defenitif,” tukas Ahmad Khairuddin yang juga Ketua Harian Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD KNPI Sumut).

(ril/red)

Loading...

Komentar Facebook