Bobby Nasution Enjoy Susuri Lorong Sempit

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution tampak enjoy menyusuri lorong sempit ditengah pemukiman warga di Jalan Bilal Ujung, Gang Mentok, Pulo Brayan Darat 1, Medan Timur.

Loading...

Melakukan kegiatan kampanye dikawasan itu, setibanya Bobby didampingi Bara JP (Barisan Relawan Jalan Perubahan), langsung berjalan kaki mengelilingi lokasi permukiman warga.

Dengan style khasnya, kaos berwarna putih dibalut jaket Denim, dan memakai celana jeans, Bobby Nasution tampak enerjik melangkahkan kakinya meski dilokasi itu terdapat genangan air dan cukup becek, karena guyuran hujan sebelumnya.

Bobby yang melihat lorong sempit dan jalan setapak, langsung menyusurinya. Langkahnya yang pasti, membuat warga sekitar yang melihat itu spontan mengelukan namanya.

Keluar dari lorong sempit itu, Bobby pun tiba diteras rumah Absah, perempuan berusia 65 tahun yang kondisi kesehatan dan kehidupannya kian terpuruk.

Sambil menahan tangis, Absah pun berkeluh kesah, mulai dari kesehatannya hingga, kesulitan hidup dan tidak adanya bantuan sosial yang diterimanya.

Menyikapi itu, Bobby Nasution menuturkan, sekarang ini memang ada program bantuan untuk lansia dari pemerintah pusat, tapi usia 70 ke atas. Aturan dibuat lantaran umur rata-rata rakyat Indonesia 70 tahun, sudah tidak bisa lagi mencari nafkah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Namun, sebelum lansia berusia 70 tahun dan mendapatkan bantuan dari pusat, harus ada program untuk lansia dari Pemko Medan,” ujar suami Kahiyang Ayu ini.

Karena itu, sambung penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini, dia bersama pendamping Aulia Rachman, ingin sekali membuat program berkolaborasi dengan kader posyandu dan yayasan terkait yang sudah fokus mengurusi lansia, sehingga program tepat guna dan tepat sasaran.

[red/ril/bud]

Loading...

Komentar Facebook