Tottenham Puncaki Klasemen, The Special One Bilang Begini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho merasa biasa-biasa saja meskipun Tottenham Hotspur sukses menjadi kampiun pada klasemen sementara Liga Inggris. Pencapaian tersebut diperoleh The Lily Whites setelah mereka berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 di kandang sendiri, Sabtu (21/11/2020). Adalah Son Heung-min dan Giovani Lo Celso menjadi pencetak gol penentu kemenangan.

Loading...

Hasil itu membuat Tottenham, untuk sementara, menempati peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan 20 poin dari 9 laga. Mereka menggeser Chelsea, yang sebelumnya menang 2-0 atas Newcastle United dan mengumpulkan 18 poin dari 9 laga.

Namun posisi itu bisa saja digeser oleh Leicester City, yang baru akan bertanding menghadapi Liverpool pada Senin (23/11) pukul 02.15 WIB. The Foxes kini berada di posisi ketiga dengan 18 poin, namun baru bermain 8 kali.

Jika menang, Leicester akan menggusur Tottenham dari posisi teratas. Hal itulah yang membuat Mourinho kalem saja dengan status sebagai pemuncak saat ini.

Mourinho menegaskan dirinya memang tak mempedulikan posisi Tottenham di klasemen saat ini. Buatnya, yang penting Tottenham bisa konsisten menang lebih dulu, baru setelahnya bicara gelar juara Liga Inggris.

“Rasanya menyenangkan, tapi mungkin kami sudah turun ke posisi kedua lagi besok. Sejujurnya, itu bukan masalah bagiku, aku senang kok dengan perubahan secara bertahap,” kata Jose Mourinho kepada BBC seusai laga.

“Orang-orang tak bisa berharap kami ada di sini dan setelah semusim kemudian kami bersaing merebut gelar juara. Kami sedang tidak bersaing merebut gelar, kami hanya sedang berjuang memenangi setiap laga. Segera kami akan kalah, kami akan meraih hasil imbang.”

“Tapi makan malam hari ini akan terasa enak dan santai, dan saya akan menonton Atletico Madrid vs Barcelona (Atletico menang 1-0) lalu tidur seperti malaikat. Tak masalah bila besok Leicester menang dan kami di posisi kedua lagi,” jelas pria asal Portugal itu.

(dtc/red)

Loading...

Komentar Facebook