Kelompok Usaha di Medan Belawan akan Diberi Bantuan Modal oleh Bobby Nasution

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Bobby Nasution membeberkan program yang akan dikerjakan jika kelak terpilih menjadi wali kota Medan di Pengajian Keluarga Bahagia Medan Belawan Minggu (29/11/2020).

Loading...

Ketua pengajian Keluarga Bahagia, Nilawati didampingi Mariani selaku ahli bait menyatakan kebahagiaannya dengan kehadiran Bobby Nasution.

“Dengan kehadiran Bang Bobby kita bisa langsung bertanya dan mendengar program apa yang akan dilaksanakan nanti kalau jadi wali kota,” kata Nilawati.

Sementara Bobby Nasution kepada ibu-ibu pengajian menyampaikan pentingnya bantuan sosial untuk masyarakat terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Warga Medan banyak yang belum dapat bantuan UMKM, PKH dan bantuan lainnya dari program pusat. “Ketidakmerataan bantuan itu karena pendataan yang tidak akurat. Bahkan pemerintah kota tidak ada data, gimana mau dibantu data saja tidak ada. Nanti kita fokuskan data akurat jadi bantuan dan perhatian ke masyarakat lebih akurat, ” kata Bobby Nasution.

Dengan bantuan dari pemerintah pusat yang terbatas, kata Bobby Nasution, Pemko Medan harus buat program bantuan sendiri. Tujuannya untuk menambah jumlah penerima bantuan.

“Bantuan yang kita programkan sendiri pastinya lebih kita ketahui, apa yang dibutuhkan masyarakat Medan. Insya Allah akan kita wujudkan,” kata Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga sampaikan agar ibu-ibu pengajian di daerah Medan Belawan agar membentuk kelompok usaha. Usaha apa saja bebas sesuai minat dan kemampuan masyarakat.

“Kalau ada kelompok usahanya bantuan akan lebih tepat sasaran. Nanti kita akan berikan alat usahanya, modal usaha sampai tempat berusaha, hasil usahanya pun akan kita carikan pembelinya,” kata Bobby.

Untuk jaminan pendidikan anak-anak di Kota Medan, Bobby Nasution bilang akan menyiapkan 1.000 beasiswa.

“Anak-anak kita yang berprestasi di segala bidang dan yang tak mampu akan kita berikan beasiswa. Nanti bisa sekolah hingga ke luar negeri,” pungkas Bobby Nasution sembari meminta doa dan dukungan kepada ibu-ibu untuk gunakan hak suaranya pada Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelum mendatangi pengajian ibu-ibu di Jalan Stasiun Kelurahan Belawan Bahagia, Bobby Nasution tampak keliling blusukan menyerap aspirasi masyarakat di Blok 19 Lingkungan VII Kelurahan Sicanang Medan Belawan.

(ril/bud/red)

Loading...

Komentar Facebook