Derby London Tanpa Pemenang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Duel panas bertajuk Derby London yang mempertemukan laga Chelsea vs Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris 2020/2021 sudah berakhir tanpa pemenang. Baik Chelsea maupun Tottenham harus puas berbagi angka setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Loading...

Laga yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) berlangsung keras dan ketat. Sejak babak pertama, Chelsea mendominasi penguasaan bola, namun kesulitan menembus rapatnya lini belakang tim tamu.

Sepanjang 90 menit, tidak ada gol tercipta, meski beberapa peluang sempat dihadirkan kedua tim. Chelsea vs Tottenham berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil tersebut The Lily Whites memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 21 poin dari 10 laga, masih unggul gol atas Liverpool, yang berada di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama. Adapun Chelsea juga masih bertahan di posisi tiga dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan dua menit, ancaman langsung ditebar Chelsea. Lewat Hakim Ziyech, sebuah tendangan spekulasi diarahkan ke gawang Tottenham. Namun, bolanya mengarah tepat ke pelukan kiper Hugo Lloris.

Tottenham membalas pada menit ke-9. Kerja sama dengan Harry Kane, sepakan Steven Bergwijn dari sisi kiri kotak penalti masih melayang tipis ke atas gawang tuan rumah.

Pada menit ke-11, Chelsea mendapat gol, lewat sepakan melengkung Timo Werner. Namun, gol dianulir karena pemain asal Jerman itu sudah dalam posisi offside, saat menerima sodoran Mason Mount

Tottenham membalas pada menit ke-15. Serge Aurier melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bolanya masih bisa diantisipasi kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Chelsea gantian mengancam di menit ke-36. Ben Chilwell mendapat bola liar di depan kotak penalti, hasil crossing yang dibuang. Namun, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Di menit-menit akhir, Chelsea mengurung pertahanan Tottenham. Namun, rapatnya lini belakang The Lilywhites membuat The Blues kesulitan menembusnya. Hingga peluit tanda istirahat berbunyi, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, laga berjalan sedikit alot. Chelsea banyak menguasai bola, namun cukup kesulitan menembus area penalti lawan.

Mengandalkan serangan-serangan dari sayap, yang diperankan Ziyech dan Werner, beberapa kali crossing tuan rumah bisa dimentahkan barisan belakang tim asuhan Jose Mourinho.

Duel ketat terjadi di lini tengah pada babak kedua pertandingan Chelsea vs Tottenham. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

Sementara Tottenham masih bermain menunggu, dan berharap bisa melancarkan serangan balik. Namun, upaya itu juga kerap dipatahkan lewat pelanggaran-pelanggaran Chelsea. Di babak kedua, tercatat pasukan Frank Lampard mengoleksi 3 kartu kuning akibat sering melanggar Kane dkk.

Pada menit ke-80, peluang bagus didapat Chelsea. Mount melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, dan bolanya mengarah ke pojok kiri gawang Tottenham. Namun, Lloris membuat penyelamatan gemilang dengan bisa menepisnya.

Di menit ke-90, Olivier Giroud, yang masuk menggantikan Tammy Abraham, nyaris membobol gawang Tottenham. Memanfaatkan kesalahan pemain lawan saat back pass, ia bisa mencuri bola, dan meneruskannya dengan sontekan kaki kiri. Lloris, yang sudah maju, masih bisa menangkap bola di atas kepalanya.

Hingga laga bubar, tidak ada gol tercipta. Chelsea vs Tottenham berakhir imbang 0-0 di pekan ke-10 Liga Inggris 2020/2021.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, James, Silva, Zouma, Chilwell, Kovacic, Kante, Mount, Werner (Pulisic 74′), Ziyech (Havertz 83′), Abraham (Giroud 79′)

Tottenham Hotspur: Lloris, Reguilon, Dier, Rodon, Aurier, Hoejbjerg, Sissoko, Bergwijn (Davies 89′), Ndombele (Lo Celso 65′), Son (Moura 90′), Kane

(dtc/red)

Loading...

Komentar Facebook