Ini Wanita AS Pertama yang Disuntik Vaksin Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Amerika Serikat mulai melakukan vaksinasi Virus Corona (COVID-19) kepada warga. Untuk tahap pertama perawat menjadi orang pertama yang diberikan vaksin.

Loading...

Dikutip dari laporan kantor berita AFP, Senin (14/12/2020), Sandra Lindsay, seorang perawat di Long Island Jewish Medical Center, menerima vaksin Pfizer-BioNtech disiarkan langsung di televisi tak lama sebelum pukul 09.30 waktu setempat (21.10 WIB).

“Vaksin pertama diberikan. Selamat Amerika Serikat! Selamat dunia!” tulis Presiden AS, Donald Trump dalam akun Twitter-nya.

Lindsay mengatakan suntikan itu “tidak terasa berbeda dari melakukan vaksin lain,”.

“Saya merasa luar biasa. Saya merasa lega,” katanya.

“Saya berharap ini menandai awal dari akhir masa yang sangat menyakitkan dalam sejarah kita. Saya ingin menanamkan kepercayaan publik bahwa vaksin itu aman,”.

“Kami berada dalam pandemi jadi kami semua harus melakukan bagian dari (pekerjaan) kami,” tambah Lindsay.

Gubernur New York, Andrew Cuomo, menyaksikan momen penting itu melalui siaran video, dia mengatakan kepada Lindsya bahwa dia berharap vaksin itu akan memberinya “rasa aman dan keselamatan” bagi para tim medis di garda terdepan melawan Corona.

“Ini akan memakan waktu berbulan-bulan sebelum vaksin mencapai massa kritis. Jadi, ini adalah cahaya di ujung terowongan, tapi terowongannya panjang,” katanya, sambil mengingatkan orang untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak.

COVID-19 telah melanda Amerika Serikat, lebih dari 299.000 orang Amerika Serikat meninggal dunia akibat virus ini. 35.000 penduduk yang meninggal di antaranya ada di negara bagian New York.

(dtc/afp/red)

Loading...

Komentar Facebook