Wolverhampton vs Chelsea: The Blues Menyerah 1-2

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON – Meskipun sempat lebih dulu unggul, Chelsea harus menyerah 1-2 dan terpaksa pulang dengan tanpa hampa usai melakoni laga tandang ke markas Wolverhampton Wanderers.

Loading...

Pada laga pekan ke-13 Premier League, tuan rumah Wolverhampton menjamu Chelsea di Molineux Stadium. Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol di babak pertama.

Chelsea membuka gol lebih dulu paruh kedua lewat Olivier Giroud. Wolverhampton berhasil membalikkan keadaan melalui gol Daniel Podence dan Pedro Neto. Laga tuntas untuk kemenangan The Wolves 2-1.

Dengan hasil ini, Chelsea melorot ke peringkat kelima dengan 22 poin. Adapun Wolverhampton naik ke posisi kesembilan dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Anak asuh Frank Lampard tampil menekan sepanjang 10 menit pertandingan babak pertama. Olivier Giroud menembak bola dari kotak penalti yang masih bisa diblok kiper Rui Patricio di menit kesebelas.

Wolverhampton balik mengancam di menit ke-20. Bola sepakan jarak jauh Pedro Neto mengarah ke gawang Chelsea, tapi percobaannya dapat ditepis Edouard Mendy.

Chelsea sempat berpotensi mendapat hadiah penalti di menit ke-32 setelah Conor Coady diduga melakukan handball di kotak penalti. Wasit memutuskan tidak ada pelanggaran yang terjadi setelah mendapat pertimbangan dari Video Assistant Referee (VAR).

Tim tamu terus menggempur lini belakang Wolverhampton di sisa waktu babak pertama. Bola sundulan Kurt Zouma di menit ke-44 membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata 0-0.

Pada paruh kedua, Chelsea tidak mengendurkan serangannya. Hasilnya, The Blues mampu mencetak gol di menit ke-48.

Giroud menembak bola umpan Tim Werner yang masuk beberapa inci saja dari garis gawang Wolverhampton, sebelum disapu Patricio. VAR dan teknologi gawang memutuskan gol Giroud tersebut sah. 1-0 tim tamu memimpin.

Wolverhampton mencoba mengejar ketertinggalan. Tim tuan rumah sempat mencetak gol lewat sepakan Fabio Silva di menit ke-54, tapi gol tersebut dianulir lantaran offside.

Gol! Wolverhampton menyamakan kedudukan di menit ke-65. Daniel Podence mencatatkan namanya di papan skor.

Striker Wolves itu menusuk dari sisi kiri dan mengecoh dua bek Chelsea, sebelum meluncurkan bola ke dalam gawang The Blues. Kedudukan berubah 1-1.

Penalti! Wolverhampton mendapat kans mencetak gol dari titik putih di menit ke-82. Reece James menjatuhkan Pedro Neto di kotak terlarang.

VAR! Asa Wolverhampton mendapat tendangan penalti menguap setelah wasit Stuart Attwell memutuskan tidak ada pelanggaran kepada Neto, berdasarkan tayangan ulang dari VAR.

Gol! Wolverhampton berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit injury time babak kedua. Neto mencetak gol melalui bola sepakan dari kotak penalti yang gagal dibendung Mendy.

Skor 2-1 untuk Wolverhampton menjadi hasil akhir pertandingan kali ini.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers: Rui Patricio; Willy Boly, COnor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo, Leander Dendoncker; Ruben Navas, Fernando Marcal; Daniel Podence, Fabio Silva, Pedro Neto.

Chelsea: Edouard Mendy; Ben Chilwell, Thiago Silva, Kurt Zouma, Reece James; Mason Mount, N’Golo Kante, Kai Havertz; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Timo Werner.

(dtc/red)

Loading...

Komentar Facebook