Menangkan Pemilihan Karang Taruna, Shohandra Wira Siapkan Sentra Ekonomi Desa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, Medan – Desa Pasar V Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandialing Natal baru saja menggelar pemilihan ketua Karang Taruna. Dari dua kandidat yang bertarung, Shohandra Wira kemenangan mutlak 27 suara, Sementara rivalnya meraih 2 suara.

Loading...

Usai terpilih Shohandra Wira atau diakrab disapa Wanda mengatakan, dirinya tertantang untuk mengembangkan sektor ekonomi desa melalui peran pemuda, karena ia yakin ini ada sektor strategis untuk memajukan desa sehingga memiliki daya saing dan mandiri.

“karang Taruna adalah mitra strategis pemerintah, saya memilih jalur ini untuk memicu pertumbuhan kluster-kulster perekonomian desa yang nantinya digawangi oleh pemuda, saat keduanya dapat berjalan, saya percaya desa dapat lebih maju dan berkembang,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (29/1).

Wanda menjelaskan, dirinya akan mempersiapkan tim yang solid dengan sejumlah inovasi baru yang nantinya akan menjadi target Karang Taruna Desa Pasar V Natal.

“Kami memilih berkolaborasi dan bekerjasama, kami menginginkan Karang Taruna memberi kontribusi positif bagi masyarakat terutama pemuda, banyak potensi dan sumber daya unggulan di sini. Dan ini harus dikelola secara terencana, serius dan matang,” ungkap pria yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini.

Salah satu gebrakan yang akan di persiapkan Wanda adalah segera mendesain dan mempersiapkan sentra sembako di Desa Pasar V Natal. Sentra ini nantinya kata Wanda menjadi potensi sumber Pendapatan Desa dan akan dikelola secara profesional.

Wanda yakin keberadaan sentra kebutuhan pokok, dengan harga lebih murah dan terjangkau adalah hal yang sangat dibutuhkan warga saat ini. Apalagi jaminan sektor ini sejalan dengan cita-cita kemandirian desa nantinya.

“Kami akan segera mempersiapkan sentra sembako ini, konsepnya seperti minimarket sembako, dengan kepastian harga lebih murah untuk masyarakat, kami juga akan berdayakan pemuda desa terutama yang telah sarjana untuk mengelolanya, terpenting kami akan menerapkan budaya transparan dimana masyarakat bisa mendapatkan akses untuk melihat kondisi keuangan, kas atau saldo dari sentra sembako ini,” pungkasnya.

Sementara itu, plt Kepala Desa Pasar V Natal, Isdardi yang turut hadir mengatakan, diirnya berharap Karang Taruna bisa menjadi mesin regenerasi kepemudaan di Desa, sekaligus menjadi mitra Pemerintahan Desa dalam memajukan dan mendorong pembangunan Desa Pasar V Natal.

“Kami sangat berharap Karang Taruna bisa melahirkan generasi-generasi pemuda yang handal, menjadi mitra aktif dalam melahirkan inovasi dan terobosan pembangunan Desa,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Pasar V ini juga dihadiri oleh BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Desa Pasar V Natal. (ril)

Loading...

Komentar Facebook