Resah Tumpukan Sampah, Pemuda LIRA Kecamatan Natal Surati Camat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Mandailing Natal – Warga Pasar Natal, Kecamatan Natal, Mandailing Natal gerah dengan tumpukan sampah yang tak kunjung dapat diatasi, tumpukan sampah ini umumnya merupakan sisa sampah saat hari pekan yakni pada hari Selasa, sampah-sampah terdapat di bahu jalan terutama Kelurahan Pasar I, Kelurahan Pasar II dan beberapa desa sekitarnya.

Loading...

Mendapatkan keluhan warga, Dewan Pimpinan Cabang Pemuda LIRA Kecamatan Natal menyurati Camat Kecamatan Natal. Surat ini berupa permohonan agar Camat Natal dan Dinas Lingkungan Hidup dapat memberikan perhatian serius terhadap permasalahan ini.

“Kami berharap Camat Natal dan DLH dapat memberikan perhatian serius, tumpukan sampah ini selain mengganggu kenyamanan juga dapat menjadi sumber penyakit bagi masyarakat,” Ujar Yurian Ahmad Pasaribu, Ketua DPC Pemuda LIRA Kecamatan Natal kepada Wartawan, Senin,(1/2).

Tumpukan sampah di Kecamatan Natal (Foto:ist)

Yurian menjelaskan, penumpukan sampah ini merupakan akumulasi rendahnya kinerja petugas ditambah tidak adanya tempat pembuangan sampah yang memadai.

“Tidak jelas bagaimana persoalan sampah ini dikelola,  misalnya tidak adanya tempat sampah permanen dan tidak efektifnya peran petugas yang bertanggung jawab soal ini,” ujarnya,

Tumpukan sampah di Kecamatan Natal (Foto:ist)

Pemuda LIRA memandang persoalan ini adalah persoalan serius yang harus segera di atasi, terutama saat setelah selesai hari pekan, kondisi pasar di Kecamatan Natal sangat mengganggu pemandangan

“Kita bisa lihat jika selesai hari pekan, kondisinya sangat jorok dan mengganggu pemandangan, warga juga sudah banyak yang mengelukan, karena itu kami menyurati Camat agar persoalan ini dapat diatasi.” Pungkasnya. (Ril/)

Loading...

Komentar Facebook