Beredar Video Awak KRI Nanggala 402, Netizen Terharu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Beredar video yang menampilkan awak KRI Nanggala 402. Dalam video tersebut, para awak kapal selam itu terlihat bernyanyi bersama.

Loading...

Video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan kekompakan awak KRI Nanggala 402 menyanyikan lagu Sampai Jumpa yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti.

Dalam video terlihat, ada 11 awak dari KRI Nanggala dengan berpakaian lengkap yang sedang menyanyi dengan diiringi alat musik gitar. Tampak, ke-11 awak itu sedang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala 402.

Hal ini terlihat dari latar belakang video tersebut di mana banyak komponen yang diduga merupakan kabin KRI Nanggala.

“Meskipun, ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, ku harap terbaik untukmu,” begitu nyanyian merdu para awak KRI Nanggala.

Belum diketahui kapan video itu direkam. Namun, video itu diunggah langsung oleh vokalis Endank Soekamti, Erik Soekamti lewat akun Instagramnya @erixsoekamti pada Minggu (25/4/2021).

Melihat video tersebut, para netizen tidak sangup menuangkan rasa kesedihan dengan membalas emoticon kesedihan.

Sejak diunggah, video ini sudah dimainkan 191.000 dan dikomentari 899 netizen. Sebelumnya, KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam.

Teka teki terkait nasib kapal selam KRI Naggala-402 yang membawa 53 kru mulai terjawab. Setelah melakukan pencarian selama 72 jam, kapal selam berusia 44 tahun itu dinyatakan tenggelam setelah sejumlah kepingan dan barang dilaporkan ditemukan di beberapa lokasi.

Panglima TNI,Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pencarian kapal selam KRI Nanggala-402telah dinaikkan fasenya, dari fase submiss (hilang) menuju fase subsunk (tenggelam).

“Saya atas nama Panglima TNI menyampaikan rasa prihatin yang mendalam. Kita bersama-sama mendoakan supaya proses pencarian ini terus bisa dilaksanakan dan bisa mendapatkan bukti-bukti kuat,” kata Panglima TNI saat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengungkapkan bahwa telah ditemukan sejumlah kepingan di beberapa lokasi.

“Telah ditemukan kepingan dan barang-barang di sekitar lokasi terakhir kapal selam tersebut terlihat saat kapal itu menyelam,” ungkap Laksmana Yudo.

Barang-barang tersebut, kata dia, diyakini merupakan bagian atau komponen yang melekat di dalam kapal selam.

“Ini tidak akan terangkat keluar kapal, apabila tidak ada tekananan dari luar atau terjadi peristiwa ledakan di kapal itu,” katanya.

Selanjutnya, dia juga menjelaskan bukti-bukti barang yang diduga komponen dari kapal selam KRI Nanggala 402 yang terapung bersama dengan tumpahan minyak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Erix Soekamti (@erixsoekamti)

Loading...

Komentar Facebook