Saktiawan Sinaga, Eks Bomber PSMS Medan dan Timnas Indonesia Ini Jadi Wakil Ketua Organisasi Kepemudaan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Legenda tim Nasional Indonesia, Saktiawan Sinaga, masuk dalam jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara.

Loading...

Lewat organisasi tersebut, mantan bomber PSMS Medan itu berniat akan memajukan olahraga di Sumatera Utara.

“Saya mantan pemain Timnas Indonesia dan PSMS Medan, dan sekarang jadi Pengurus KNPI Sumut. Maka saya ingin, ke depan KNPI juga bisa membangun olahraga di Sumut khususnya sepakbola,” ujarnya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Jum’at (18/6/2021).

Selain itu, pria yang akrab disapa Sakti atau Wawan ini menambahkan, melalui organisasi ini, ia nantinya akan menggalakkan kegiatan olahraga di Sumatera Utara. Hal ini menurutnya, agar pemuda di Sumut tidak terpapar narkoba dan lingkungan yang negatif.

Adapun nama Saktiawan Sinaga menjadi pengurus KNPI Sumut karena, dilakukannya Pergantian Antar Waktu (PAW) pengurus sebagaimana keputusan DPP KNPI Nomor Kep.064/DPP KNPI/VI/2021. Surat bertanggal 14 Juni 2021 itu diteken langsung Ketum KNPI Haris Pertama dan Sekjend Gandung RN Huda.

Di strukturalersebut, Saktiawan Sinaga diberi amanah sebagai Wakil Ketua Bidang Olahraga DPD KNPI Provinsi Sumut.

Terkait hal ini, Saktiawan Sinaga turut membenarkannya. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus KNPI Sumut di bawah pimpinan Samsir Pohan.

“Yang pertama saya ucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan. Semoga saya dan semua Pengurus KNPI Sumut bisa bekerja sama ke depannya,” katanya.

Masuknya nama Saktiawan memang sudah lama diprediksi, karena beberapa kali bertemu dengan Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan dan beberapa pentolan organisasi mahasiswa.

“Sebelumnya kami sering bertemu dan diskusi tentang kepemudaan serta olahraga. Visi kita sama. Dan Bung Saktiawan punya pemikiran dan terobosan baru bagi KNPI Sumatera Utara,” ucap Samsir Pohan, Jumat (18/6/2021).

sumber: tribunmedan

Loading...

Komentar Facebook