xxxhub
frustrated trophy mom mounts son. freeporn
tamil sex raylene fucked sana.

Dosen Unimed Latih Guru Alwashliyah Percut Cara Olah, Kemas dan Label Pangan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Dalam rangka menjalankan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi, tim dosen Universitas Negeri Medan (Unimed) melakukan kegiatan penyuluhan dan  pelatihan cara pengolahan, pengemasan dan pelabelan olahan pangan.  Kegiatan yang diinisiasi oleh para dosen Program Studi Biologi, Ilmu Gizi dan Antropologi itu diikuti oleh  para guru  Alwashliyah 19  Percut Deli Serdang.

Loading...

Menerapkan program PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), kegiatan yang berlangsung pada 14 Juli tersebut dilakukan secara daring (online).

“Kegiatan pelatihan dan penyuluhan tentang produk olahan pangan, pengemasan dan pelabelan ini kami lakukan sebagai bentuk bakti Perguruan Tinggi di tengah masyarakat”, ujar salah seorang dosen, Latifah Rahman Nurfazriah, S.Pd, MKes pada saat membuka acara.

“Kegiatan ini juga kami lakukan secara daring (red: online) dalam rangka mematuhi prtokol kesehatan dan penerapan PPKM”, tambahnya.

Materi “Cara Produksi Pangan yang Baik untuk Industri Rumah Tangga” disampaikan  oleh Caca Pratiwi, S.TP, M.Si.

“Materi yang disampaikan meliputi cara pengolahan pangan, persyaratan dalam industri rumah tangga, cara penanganan bahan makanan dan beberapa hal lain yang berkaitan dengan pembentukan industri skala rumah tangga”, ungkap Caca Pratiwi.

Kemudian materi kedua yang berjudul “Pengemasan dan Pelabelan Produk Olahan Pangan” disajikan oleh  Risti Rosmiati, S.Gz, M.Si.

“Materi yang saya sampaikan meliputi jenis-jenis kemasan yang digunakan untuk pangan, pentingnya pelabelan, keterangan yang harus tertera pada label tersebut dan pentingnya merek dalam sebuah produk pangan”, ujar Risti.

Kepala MTs Alwashliyah 19 Petcut Muhammad Irsad  menyambut baik dan mengapresiasi pelatihan tersebut dan berharap akan dilakukan secara kontinu.

“Pelatihan ini sangat baik dan sangat berguna. Banyak ilmu yang kami dapat.  Ada ilmu produksi pangan dan pengetahuan pembukuan yang baik dalam mengelola suatu usaha.  Pengetahuan ini menjadi investasi untuk masa depan madrasah”, ujar Irsad.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Program Kemitraan Masyarakat dalam rangka meningkatkan “income generating” melalui pelatihan pengolahan frozen food (makanan beku) untuk guru MTs Al Washliyah 19 Percut.

“Pada kegiatan sebelumnya yang berlangsung pada 6 Juli 2021, tim pengabdian Unimed memberikan penyuluhan gizi kepada para guru terkait pemenuhan kebutuhan gizi dengan memanfaatkan pangan lokal. Kegiatan dilaksanakan secara luring dengan mematuhi protokol kesehatan”, ujar ketua Tim Pengabdian Masyarakat Wina Dyah Puspita Sari, Msi.

“Kami memberikan pengetahuan tentang pentingnya pemenuhan kebutuhan gizi kepada para guru agar menambah khazanah pengetahuan para guru. Diharapkan para guru yang telah mendapatkan informasi ini dapat menyalurkan pengetahuannya kepada para siswa dan masyarakat di Desa Percut”, tambah Wina.

Pada penyuluhan sebelumnya, materi “Pemenuhan Kebutuhan Gizi dengan Pemanfaatan Pangan Lokal” disampaikan oleh dosen Prodi Gizi, Erni Rukmana, S.Gz, MSi dan Risti Rosmiati, S.Gz, MSi. Kegiatan penyuluhan tersebut juga melibatkan para mahasiswa program studi terkait. (*)

Loading...

Komentar Facebook

sex videos
sex videos amateur babe tugs and sucks cock outdoors.
phim sex hay