Anda Isoman? Hubungi KAHMI Medan

Progam ISOMANTAU Bantu Bimbing Pasien Isolasi Mandiri

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) diharuskan tetap mendapat bimbingan dan pemantauan tenaga kesehatan. Untuk itu, KAHMI Medan meluncurkan program Isolasi Mandiri Terpantau (ISOMANTAU).

Loading...

Menurut dr. Alwi Mujahit MKes, ketua Satgas Covid-19 KAHMI Medan, pemantauan terhadap isolasi mandiri perlu dilakukan agar pasien dapat segera mendapat tindakan medis jika kondisinya memburuk.

“Isoman warga perlu dipantau dan didampingi. Sebagian besar orang belum mengetahui tata cara isoman yang benar. Masih banyak masyarakat yang bertindak atas pengetahuan yang terbatas dan enggan berkonsultasi dengan tenaga medis”, ujar Alwi.

Sekretaris Umum MD KAHMI Medan itu menambahkan, relawan medis akan membantu pemantauan dan konsultasi secara online.

“Dokter-dokter dan perawat alumni HMI yang tergabung dalam Satgas Covid-19 KAHMI Medan akan membimbing dan memantau secara online konidisi pasien selama menjalani isolasi mandiri di rumah” ungkap Alwi.

Audiensi KAHMI Medan dengan Dinas Kesehatan Kota Medan

Ketua Umum KAHMI Medan DR. dr. Delyuzar mengatakan bahwa program itu untuk membantu pemerintah kota Medan memantau penderita Covid-19 dengan gejala ringan yang menjalani isolasi mandiri.

“Program ISOMANTAU yang dibuat oleh KAHMI Medan ini sebagai wujud partisipasi alumni HMI dalam pembangunan kota Medan. Kami merasa terpanggil untuk turut serta membantu pemerintah kota Medan. Alumni HMI di Medan sangat banyak yang berprofesi sebagai dokter dan tenaga medis,  mereka kita jadikan relawan”, kata Delyuzar.

KAHMI Medan  juga sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan kota Medan untuk menjalankan program ISOMANTAU tersebut.

“Kami sudah beraudiensi dengan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr. Syamsul Nasution. Alhamdulillah disambut baik dan kita akan bersinergi dan kolaborasi”, ujar Delyuzar yang juga Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran USU itu.

Selain dikomandoi langsung oleh dr. Delyuzar dan dr. Alwi Mujahit, tim relawan ISOMANTAU diperkuat oleh dr. Ade Taufik selaku sekretaris Satgas dan dr. Faisal Habib di bidang layanan.

“Isolasi mandiri? Hubungi KAHMI. InsyaAllah kami pantau dan bimbing”, ujar dr. Ade Taufik.

Pasien bisa melakukan konsultasi kesehatan dengan relawan medis secara virtual melalui nomor 0813-6199-5335. (*)

Loading...

Komentar Facebook