Peduli Permainan Rakyat, KPOTI Sumut Angkat Nawal Lubis Jadi Bunda Asuh

Nawal Lubis Berkomitmen Dukung Upaya Pelestarian Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional di Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBULIKA.CO.ID, Medan – Atas perhatiannya terhadap pelestarian permainan rakyat dan olahraga tradisional, KPOTI Sumut anugerahi Nawal lubis sebagai Bunda Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Sumatera Utara.

Loading...

Penyematan predikat itu menurut Ketua KPOTI Sumut, Agustin Sastrawan Harahap, merupakan langkah yang tepat. Hal ini mengingat, bentuk kepedulian Nawal Lubis terhadap permainan dan olahraga yang harus dilestarikan.

“Kita nilai Bu Nawal Lubis komitmen untuk melestarikan permainan rakyat dan olahraga tradisional di Sumut ini khususnya. Kita anggap tepat memberikan gelar itu kepada beliau. Kami harap Bu Nawal jadi Bunda Asuh permainan rakyat dan olahraga tradisonal” ucap Agustin, Senin (9/8/2021).

Penyematan gelar ini berlangsung di sela-sela acara audiensi antara KPOTI Sumut dan Nawal Lubis, yang juga bertindak sebagai Dewan Pengarah KPOTI Sumut, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, No 41, Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Nawal Lubis yang juga menjabat sebagai ketua Tim PKK Provinsi Sumatera Utara menyambut baik kehadiran KPOTI Sumut dalam melestarikan permainan rakyat dan olahraga tradisional Indonesia.

Ia sangat setuju dengan hadirnya permainan rakyat dan olahraga tradisional yang dianggap mampu memberikan jawaban dan solusi mempertahankan warisan budaya.

Menurutnya, di Sumatera Utara kaya budaya, pasti masih banyak lagi permainan rakyat yang belum tergali dan harus dilestarikan.

“Saya berkomitmen untuk turut memberikan dukungan dan siap melibatkan diri mensosialisasikannya ke seluruh tim PKK yang ada di Sumatera Utara,” ujarnya.

Lanjutnya, ia akan membantu KPOTI Sumut untuk berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah dan dinas terkait, agar tujuan KPOTI Sumut bisa segera terwujud.

Selain itu, dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Sumatera Utara khususnya anak-anak dan para remaja agar mendapatkan pendidikan karakter melalui permainan rakyat dan olahraga tradisional.

“Di samping ini merupakan amanah dari UU, saya berharap KPOTI Sumut terus mengkampanyekan sembari mengajak semua pihak untuk mewujudkan Sumatera Utara bermartabat,” kata isteri Gubernur Edy Rahmayadi itu.

Loading...

Komentar Facebook