Begini Cara PT Inalum Rayakan Kemerdekaan RI di Masa Pandemi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Medan, PUBLIKA.CO.ID- PT Inalum (Persero) menggelar upacara 17 Agustus secara virtual. Di sisi lain sejumlah kegiatan tetap dilaksanakan untuk turut memeriahkan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Loading...

Biasanya setiap tahun, PT Inalum rutin memeriahkan Kemerdekaan RI dengan begitu banyak kegiatan. Namun di masa pandemi, Inalum tetap melaksanakan kemeriahan namun tentunya dengan cara tak bertatap muka.

Seperti saat upacara 17 Agustus, pihak PT Inalum mengikuti dan menyaksikan upacara yang berlangsung di Istana Negara Jakarta melalui media Zoom.

Selain Itu, setelah upacara 17 Agustus tersebut juga dilakukan kegiatan yakni Townhall Meeting atau Ramah Tamah antara Direksi dengan seluruh karyawan yang dibuka dengan Sambutan dari Direktur Pelaksana PT INALUM (Persero) Sophia I. Wattimena yang juga dilakukan via zoom.

Pada kesempatan itu, Sophia membicarakan terkait kondisi perusahaan saat ini dan target yang harus dicapai bersama , kondisi Covid yang ada di perusahaan serta menyemangati seluruh karyawan untuk tetap dapat bekerja se efektif mungkin walupun masih dalam kondisi Covid. Tak lupa beliau berpesan untuk tetap patuh pada Prokes yang berlaku dan menjaga Kesehatan untuk setiap karyawan dan keluarga untuk menghindari terkena dari virus yang mewabah saat ini.

“Jadi kita ikut upacara via Zoom di berbagai lokasi kerja perusahaan. Baik itu di Pabrik Peleburan Kuala Tanjung dan Pembangkit Listrik di Paritohan Kabupaten Toba, dan juga ada beberapa lomba online yang kita laksanakan, mulai dari lomba foto, video hingga lomba virtual charity sport. ” terang Mahyaruddin Sekretaris Perusahaan PT Inalum, Selasa (17/8/2021).

Semasa pandemi, kegiatan untuk masyarakat tetap dilaksanakan oleh PT Inalum. Terutama sejumlah lomba untuk menyemarakkan HUT RI walaupun memang semua kegiatan tersebut dilakukan secara daring untuk mencegah ada nya kerumunan orang seperti lomba Debat untuk Pegawai, Lomba Pidato Bahasa inggris dan Lomba Fotografi, Lomba video untuk masyarakat serta kegiatan lainnya yang tidak kalah semaraknya layaknya perayaan sebelum adanya Covid.

Yang juga menarik adalah digelarnya hening cipta dan mematikan seluruh lampu rumah di Komplek Perumahan karyawan di Tanjung Gading dan Komplek Paritohan. Hal ini dilakukan untuk dapat secara khidmat mengenang Jasa para pahlawan yang dahulu gugur demi mewujudkan Indonesia yang merdeka.

“Inalum memang senantiasa hadir untuk masyarakat. Kita harus tetap berusaha taati Prokes di masa pandemi dan berdoa juga tetap semangat agar pandemi cepat berakhir,” timpal Bambang Heru, Manajer Humas Inalum.

Loading...

Komentar Facebook