Polresta Bulungan Untuk Raih Predikat Pelayanan Prima dari Biro Rena Polda Kaltara

Rabu, 10 September 2025

PUBLIKA TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Asistensi PEKPP (Penilaian Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik) untuk memperoleh predikat Pelayanan Prima Polresta Bulungan dari Biro Rena Polda Kaltara digelar di Rupatama Endra Dharmalaksana Polresta Bulungan, Rabu (10/9/2025).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Rofikoh Yunianto, S.I.K., serta jajaran pejabat utama Polresta Bulungan. Hadir pula Karo Rena Polda Kaltara, Kombes Pol Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo, S.I.K., S.H., M.Si. sebagai narasumber sekaligus pembina dalam asistensi tersebut.

Baca juga  Petrus Ditemukan Meninggal di Kamar Kost-nya, Dugaan Sakit Maag

Dalam sambutannya, Kapolresta Bulungan menegaskan komitmen jajarannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Polresta Bulungan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kami ingin masyarakat merasakan pelayanan yang cepat, mudah, transparan, dan akuntabel. Pelayanan prima bukan hanya target, melainkan kewajiban bagi seluruh anggota Polri,” ujar Kombes Pol Rofikoh.

Ia juga menekankan bahwa predikat pelayanan prima hanya dapat diraih dengan kerja nyata.

“Kami sadar tantangan semakin besar. Oleh karena itu, sinergi antara Polri dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas,” tambahnya.

Baca juga  Debat Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang berlangsung di Jakarta berlangsung aman,” kata Wakaopsda Mantap Praja Kayan 2024 Kombes Pol. Sarly Sollu, S.I.K, M.H,.

Sementara itu, Karo Rena Polda Kaltara Kombes Pol Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo dalam arahannya menyampaikan pentingnya asistensi sebagai sarana evaluasi dan perbaikan berkelanjutan.

“Tujuan utama asistensi ini adalah memastikan standar pelayanan publik di Polresta Bulungan sesuai dengan prinsip-prinsip profesionalitas, transparansi, dan kepuasan masyarakat. Predikat pelayanan prima tidak hanya simbol, tetapi representasi nyata dari kualitas pelayanan Polri,” tegas Kombes Pol Robertus.

Baca juga  Polda Kaltara Menggelar Apel Gelar Pasukan Terpusat Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Kayan 2025" Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1446 H Tahun 2025

Ia juga memberikan dorongan agar seluruh jajaran mampu bekerja konsisten.

“Jangan hanya mengejar penilaian, tapi benar-benar menjadikan pelayanan prima sebagai budaya kerja sehari-hari. Dengan demikian, Polresta Bulungan akan semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” pungkasnya.

Acara asistensi berlangsung dalam suasana interaktif, dengan sesi diskusi antara tim Biro Rena Polda Kaltara dan jajaran Polresta Bulungan mengenai strategi peningkatan mutu pelayanan.

Bagikan:
Berita Terkait